PSG Tuntaskan Transfer Abdou Diallo Dari Borussia Dortmund

0
124
PSG Tuntaskan Transfer Abdou Diallo Dari Borussia Dortmund

Vivagoal Ligue 1  – Abdou Diallo resmi jadi pemain Paris Saint-Germain. Raksasa Ligue 1 Prancis tersebut telah menuntaskan transfer bek berusia 23 tahun itu.

PSG mendapatkan Abdou Diallo dengan banderol sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp 547,4 miliar. Eks pemain timnas Prancis U-21 tersebut meninggalkan Borussia Dortmund pada musim panas ini setelah kontraknya masih menyisakan 3 tahun lagi.

Baca juga: PSG Capai Kesepakatan Dengan Bek Muda Dortmund, Abdou Diallo?

Melalui situs resminya, PSG pun mengumumkan kedatangan Abdou Diallo. Mantan centre bek AS Monaco itu menandatangani kontrak berdurasi lima tahun yang akan mengikatnya sampai 2024 mendatang.

“Sungguh menjadi kehormatan bisa menjadi bagian dari klub sebesar PSG.” ujar Diallo seperti dikutip dari AP, Selasa (16/7) waktu setempat.

“Saya selalu menganggap proyek mereka sangat menarik dan memutuskan bergabung ke klub ibukota adalah langkah yang penting untuk pengembangan karier saya.” tambahnya.

Abdou Diallo sendiri merupakan jebolan akademi AS Monaco yang sempat membantu klub tersebut bersama Kylian Mbappe menjuarai Ligue 1 Prancis pada musim 2016/2017 lalu.

Tampil apik mengawal lini pertahanan Les Rouge et Blanc membuatnya diminati klub asal Bundesliga Jerman, FSV Mainz dan sempat membukukan 30 penampilan dengan menorehkan tiga gol sebelum akhirnya diboyong Dortmund pada awal musim panas tahun lalu.

Bersama Die Borussen, Diallo tampil dalam 38 pertandingan dengan sumbangan satu gol dan satu assist. Namun, dengan kedatangan Mats Hummels, Diallo merasa posisinya terancam di tim utama dan membuatnya memilih kembali ke Prancis tuk bermain bersama PSG.

Diallo menjadi rekrutan kelima PSG pada bursa transfer musim panas ini setelah sebelumnya ada Ander Herrera, Pablo Sarabia, Marcin Bulka dan Mitchel Bakker. Di PSG, ia bakal mengenakan nomor punggung 22.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1  hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here