Bela Jordan Henderson, Jude Bellingham Serang Balik Para Pengkritik - Vivagoal.com
Bela Jordan Henderson, Jude Bellingham Serang Balik Para Pengkritik
Jordan henderson, Jude Bellingham, Foto: dok detik sport

Bela Jordan Henderson, Jude Bellingham Serang Balik Para Pengkritik

A Hendra - December 5, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022 – Awal keikutsertaan Jordan Henderson dalam skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022 mendapat sorotan tajam. Jude Bellingham menanggapi kritik itu dengan reaksi keras. Apa yang diungkapkannya?

Performa Jordan Henderson di level klub pada musim ini banyak diganggu oleh cedera. Kontribusinya di atas lapangan turut menurun karenanya. Imbasnya, manajer Liverpool Jurgen Klopp pun memarkir Henderson alias tidak memainkan sang kapten dalam dua laga terakhir sebelum jeda Piala Dunia 2022.

Bahkan dalam 4 pertandingan terakhir Liverpool di Liga Inggris, Henderson tiga kali diturunkan sebagai pemain pengganti, dengan satu laga lainnya cuma jadi pemanis bangku cadangan. Tak heran jika kemudian pemanggilannya masuk skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022 Qatar menuai kritikan tajam. Henderson dinilai sudah lewat masa jayanya.

Bela Jordan Henderson, Jude Bellingham Serang Balik Para Pengkritik
Jordan Henderson, Foto: dok detik sport

Namun saat Inggris melakoni babak 16 besar Piala Dunia 2022 kontra Senegal, Senin (5/12) dinihari WIB, Henderson ikut menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-0 tim Tiga Singa atas wakil Afrika itu.


Baca Juga:


Jude Bellingham berang dengan tanggapan-tanggapan miring terhadap Henderson. Menurutnya, kompatriotnya tidak perlu dipertanyakan lagi kualitasnya karena selalu punya peran krusial untuk Inggris. Bellingham bahkan sampai merasa perlu untuk me-tweet soal Jordan Henderson. Dia meminta semua pihak untuk memberikan respek kepada Henderson.

“Saya membaca tulisan-tulisan tentang Henderson, itu konyol,” kesal Jude Bellingham dilansir dari BBC. “Dia adalah pemain dengan teknik terbaik yang paling diremehkan,” tegasnya.

“Dia pemain yang luar biasa. Saya hanya bisa mengatakan hal-hal yang baik tentang dirinya,” tandas Jude. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com