Beli Rumah di Spanyol, Haaland Bakal ke Madrid atau Barca? - Vivagoal.com
Beli Rumah di Spanyol, Haaland Bakal ke Real Madrid atau Barcelona
Erling Haaland, beIN SPORTS

Beli Rumah di Spanyol, Haaland Bakal ke Madrid atau Barca?

Aditya Bayu - April 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Kabar kedatangan penyerang Dortmund, Erling Haaland ke Liga Spanyol musim depan semakin mencuat, setelah Haaland dikabarkan sudah membeli sebuah rumah di daerah Spanyol baru-baru ini.

Nama Erling Haaland menjadi aset panas jelang bursa transfer musim panas tahun ini. Performa gemilangnya bersama Borussia Dortmund dipercaya akan sulit membendung pergerakan raksasa Eropa pada akhir musim nanti.

Sederet klub besar seperti Real Madrid, Real Madrid, Barcelona, Manchester City, Manchester United, dan Chelsea kabarnya siap bertarung untuk mendapatkan pemain 20 tahun tersebut. Dortmund dipercaya akan memilih penawaran terbaik untuk bintang mudanya satu ini.

Namun berdasarkan laporan Cuatro, kemungkinan besar Haaland akan memilih La Liga sebagai panggung berikutnya. Spekulasi soal kepindahan Haaland menuju salah satu klub Spanyol diperkuat, setelah keluarganya membeli sebuah rumah di kawasan Marbella, Spanyol.

Dengan demikian, klub baru Haaland mengerucut ke arah Barcelona dan Real Madrid. Dua raksasa La Liga itu dipercaya yang paling masuk akal menebus jasa Haaland, khususnya dari sisi kekuatan finansial.


Baca Juga:


Los Blancos sepertinya belum benar-benar bisa mendapat pengganti yang sepadan dari sosok Cristiano Ronaldo. Meski Karim Benzema sempat memberi asa, namun pemain asal Prancis itu mulai termakan usia.

Tak kalah krusial, Barcelona juga membutuhkan sosok juru gedor baru setelah ditinggal Luis Suarez. Kans Barcelona mendatangkan Haaland ke Camp Nou juga terbilang cukup besar, khususnya setelah Joan Laporta terpilih menjadi Presiden baru Barcelona.

Meski mengalami masalah finansial, namun kedekatan Joan Laporta selaku presiden klub dengan Mino Raiola yang menjadi agen Haaland bisa menjadi kunci sukses merekrut bomber Norwegia itu. Kesempata kedua klub di atas jelas terbuka lebar.

Namun satu yang perlu mereka persiapkan adalah uang minimal 180 juta euro atau sekitar 3 triliun untuk menebus Haaland dari Borussia Dortmund. Kedua tim pun harus siap membayar permintaan gaji Haaland yang diprediksi bakal melambung tinggi.

Haaland sendiri musim ini sudah mengemas 33 gol bagi Dortmund. Total selama dua musim terakhir termasuk saat masih bermain untuk RB Salzburg, Haaland sudah mencetak 77 gol di semua ajang. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com