Belum Mau Pensiun, Buffon Kembali ke Pelukan Sang Mantan? - Vivagoal.com
Pesan Perpisahan yang Menyentuh Buat Juventini Dari Buffon
Gianluigi Buffon, Foto: dok CBS SPort

Belum Mau Pensiun, Buffon Kembali ke Pelukan Sang Mantan?

A Hendra - June 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Spekulasi soal masa depan kiper gaek Italia, Gianluigi Buffon sejauh ini belum ada kejelasan. Namun santer dikabarkan, kiper veteran itu bakal menutup karier di klub lamanya, Parma.

Gianluigi Buffon yang saat ini berusia 43 tahun sedang berstatus tanpa klub setelah kontraknya di Juventus habis pada akhir musim 2020/2021 kemarin. Bersama Bianconeri, Buffon sempat mencatatkan 14 penampilan di semua ajang dengan mengoleksi enam clean sheet dan cuma sembilan kali kebobolan.

Trofi juara Coppa Italia jadi persembahan terakhir Buffon di akhir kariernya bersama Si Nyonya Tua. Buffon sendiri belum memutuskan akan ke klub mana Ia melanjutkan karier. Klub asal Liga Portugal, Belenenses dilaporkan sempat menggoda Buffon untuk bergabung.

Namun pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano meyakini Buffon bakal memilih tetap bermain di Italia. Menurut Romano, eks kiper Paris Saint-Germain tersebut membuka peluang bermain lagi dengan Parma, mantan klub pertamanya yang bakal bermain di Serie B musim depan.


Baca Juga:


“Gianluigi Buffon belum akan pensiun dan masih akan bermain sepakbola musim depan. Dia akan bergabung dengan klub divisi II Italia, Parma dan sepakat menandatangani kontrak hingga 2023 mendatang.” tulis Romano di akun twitter resminya.

Parma adalah klub profesional pertama dalam karier Gianluigi Buffon. Berdasarkan catatan Transfermarkt, Buffon memperkuat I Gialloblu selama enam musim dan mencatatkan 220 penampilan dengan menyumbangkan trofi Coppa Italia, Piala Super Italia, dan Piala UEFA. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com