Belum Latih Roma, Mourinho Sudah Incar Penyerang Timnas Italia - Vivagoal.com
Cetak Satu Gol Tuk Italia, Andrea Belotti Kirim Pesan Tajam Ke Ciro Immobile
Andrea Belotti dan Ciro Immobile, Sumber: FotMob

Belum Latih Roma, Mourinho Sudah Incar Penyerang Timnas Italia

Irman Maulana - May 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Pelatih baru AS Roma Jose Mourinho telah menunjuk ujung tombak milik Torino, Andrea Belotti untuk memimpin lini serangannya di musim depan, tetapi Edin Dzeko tetap bisa bertahan di Kota Roma.

Paulo Fonseca sedang dalam perjalanan keluar dari AS Roma setelah menangani Giallorossi selama dua tahun. Selanjutnya, Jose Mourinho sudah diumumkan bakal mengisi pos pelatih Roma dan kini kabarnya mulai menebar strategi transfer di musim panas.

Menurut Corriere dello Sport, Mourinho sudah memilih Andrea Belotti sebagai pemain yang ideal untuk merombak serangan Roma. Ketertarikan Mou pada Belotti ini bukan yang pertama kali karena Ia sudah mencoba memboyongnya ketika masih di Tottenham Hotspur.

Kontrak Belotti akan berakhir pada Juni 2022 dan perpanjangan kontrak di Torino sepertinya sulit terjadi. Faktor prestasi Torino disinyalir jadi salah satu alasan kenapa Belotti lebih ingin pergi dari Kota Turin.

Kabarnya Belotti memiliki klausul pelepasan dari Torino sebesar 100 Juta Euro atau sekitar 1,7 triliun rupiah. Tetapi itu hanya berlaku untuk tim luar Italia serta harga Belotti diyakini sudah jauh menurun.


Baca Juga:


Pemain berusia 27 tahun itu telah mencetak 12 gol dengan tujuh assist dalam 31 penampilan Serie A musim ini. Laporan yang sama juga menyatakan bahwa kedatanga Belotti tidak mengharuskan Edin Dzeko pergi dari AS Roma. Dzeko disebut bisa bekerjasam dengan Belotti atau jadi alternatif ketika absen.

Beberapa waktu lalu, Mourinho dikabarkan memang sudah mulai menyusun rencana transfer Roma untuk musim depan. Beberapa nama pemain dari tim besar pun sudah masuk dalam daftar incaran The Special One.

La Gazzetta dello Sport menyebut nama, seperti Isco, David De Gea, dan Renato Sanches sebagai pemain yang berpeluang diboyong oleh Roma. Selain itu, kehadiran Mourinho bisa membuat legenda klub, Francesco Totti atau Daniele De Rossi kembali menuju Olimpico Roma.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com