Belum Menyerah, Koeman: Barcelona Masih Bisa Juara La Liga - Vivagoal.com
Tak Terkalahkan Di 8 Laga Beruntun, Barcelona Kini Penantang Serius Gelar Juara
Ronald Koeman. Sumber: The Sun

Belum Menyerah, Koeman: Barcelona Masih Bisa Juara La Liga

Aditya Bayu - February 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Ronald Koeman enggan melempar handuk untuk persaingan gelar juara La Liga. Menurutnya saat ini yang dibutuhkan adalah konsistensi.

Barcelona tidak bisa dikatakan dalam situasi ideal saat ini. Setelah kalah 2-0 dari Sevilla di Copa del rey, Barcelona dibekuk PSG 1-4 di Liga Champions. Momen kebangkitan juga gagal mereka dapatkan setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Cadiz.

Koeman sendiri menegaskan jika saat ini adalah momen krusial bagi Barcelona. Pelatih asal Belanda tersebut menegaskan jika timnya wajib bangkit dan menemukan atmosfer positif sesegera mungkin.

“Ini adalah waktunya untuk segera memulihkan rasa bangga dan energi kami, khususnya mereka yang sudah bermain di sini selama bertahun-tahun,” ujar Koeman kepada Marca.

“Hasil-hasil pertandingan yang kami dapat kontra PSG dan Sevilla baru-baru ini memang melukai kami, tapi kami harus terus bergerak ke depan.”

“Ini adalah momen ketika para kapten dan pemain-pemain berpengalaman menciptakan atmosfer positif untuk terus berjuang,” imbuhnya.



Baca Juga:


Kesempatan Barcelona meraih trofi pun terbilang sulit. Di La Liga, mereka saat ini tertinggal delapan angka dari Atletico Madrid yang breada di puncak.

Namun Koeman enggan menyerah. Pria yang dulunya juga pernah bermain untuk Barcelona itu mengatakan jika masih ada kesempatan bagi Messi cs untuk juara musim ini.

“Saya sudah berkata kepada para pemain bahwa kami masih bisa menjuarai liga, sebab tidak ada tim yang akan menjuarai segalanya,” sambung Koeman.

“Selisih poin kami pun lebih sedikit daripada tiga pekan lalu dan ini tergantung pada laga-laga kami berikutnya.”

“Harapan masih ada dan kami harus berjuang meraih segalanya,” tandasnya. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com