Belum Pikirkan Pensiun dari Timnas Wales, Bale Fokus Piala Dunia 2022 - Vivagoal.com
Belum Pikirkan Pensiun dari Timnas Wales, Bale Kini Fokus tuk Piala Dunia 2022
Gareth Bale, Foto: dok Kompas

Belum Pikirkan Pensiun dari Timnas Wales, Bale Fokus Piala Dunia 2022

A Hendra - June 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris Gareth Bale akan segera berulang tahun ke-31. Memang bukan usia yang muda, tapi Bale merasa waktunya pensiun di level internasional masih amat jauh.

Sebagai perbandingan, bek Barcelona Gerard Pique sudah memutuskan mundur dari timnas Spanyol selepas Piala Dunia 2018, tepat saat usianya menginjak 31 tahun.

Terlebih lagi untuk pemain seperti Bale, meski belum memenangi gelar apapun di level internasional, tapi ia sudah menciptakan sejarah dengan menjadi pemain terbaik Wales sebanyak enam kali, mengalahkan pencapaian legenda Manchester United, Ryan Giggs yang cuma meraih gelar pemain terbaik Wales sebanyak 2 kali.

Tapi, Bale merasa masa pensiun di level Internasional masih jauh dari kariernya. Timnas Wales berikutnya akan menjalani kualifikasi Piala Dunia 2022 pada September mendatang dan Bale bersiap tuk membawa The Dragons tampil di Piala Dunia pertamanya sejak 1958.


Baca Juga:


“Saya ingin terus main. Orang-orang menanyakan pertanyaan bodoh setiap saat, tapi jelas saya suka main untuk Wales,” ujar Bale seperti dilansir dari Sky Sports.

“Saya akan main untuk Wales sampai hari di mana saya berhenti bermain sepakbola.

“Kami baru mulai perjalanan menuju Piala Dunia dan kami harus memanfaatkan pengalaman ini Saya rasa kami punya cara main yang sangat bagus, dan kami harus mempertahankan rasa percaya diri itu, karena saya kira kami bisa lolos ke Piala Dunia berikutnya,” pungkas Bale.

Di level klub sendiri, Bale sudah meraih berbagai titel. Dia sudah merasakan titel LaLiga Spanyol, Copa del Rey, Piala Super Spanyol dan di Eropa, ada Liga Champions, Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Eropa yang kesemuanya ia raih semasa aktif bermain untuk Real Madrid, plus satu Piala Liga Inggris bersama Tottenham Hotspur. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com