Wales Tersingkir di Babak 16 Besar, Bale Tak Mau Cari-cari Alasan - Vivagoal.com
Wales Tersingkir Sedari 16 Besar Euro, Bale Tak Mau Cari-Cari Alasan
Gareth Bale, Foto: dok Goal Indonesia

Wales Tersingkir di Babak 16 Besar, Bale Tak Mau Cari-cari Alasan

A Hendra - June 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Timnas Wales dikandaskan Denmark di babak 16 besar Euro 2020. Kapten The Dragons, Gareth Bale mengaku sangat kecewa tapi tidak mau mencari-cari alasan atas kekalahan itu.

Duel Wales kontra Denmark dalam babak 16 besar tersaji di Johan Cruyff Arena, Belanda, Sabtu (26/6) malam WIB. Di laga itu, Wales kalah dominan dari Tim Dinamit dengan cuma membukukan 47 persen penguasaan bola berbanding 53 persen milik Denmark.

Selain itu, Wales juga hanya mencatatkan 11 percobaan tembakan ke arah gawang tapi hanya satu yang tepat sasaran.

Kasper Dolberg membawa Denmark unggul 1-0 di babak pertama. Penyerang klub asal klub Ligue 1, Nice tersebut kemudian menggandakan keunggulan Denmark saat babak kedua pertandingan baru berjalan tiga menit.

Gawang Wales lagi-lagi harus kebobolan melalui aksi Joakim Maehle pada menit ke-88, dan Martin Braithwaite di menit-menit akhir pertandingan. Wales sendiri gagal menyarangkan satu gol pun setelah hanya bermain dengan 10 pemain di penghujung pertandingan usai Harry Wilson dikartu merah wasit.


Baca Juga:


Hasil ini membuat Denmark melaju ke babak perempat final untuk pertama kalinya setelah kali terakhir bisa melakukannya pada Euro 2004 silam. Sementara Wales yang berstatus finalis Euro 2016 harus terdepak sedari babak 16 besar.

Kegagalan The Dragons berbicara banyak di pentas Euro 2020 kali ini membuat Gareth Bale kecewa betul. Tapi, ia menyebut penggawa Wales sudah berusaha semaksimal mungkin, namun apa daya akhirnya harus tersingkir juga.

“Ini mengecewakan. Hanya itu yang bisa saya katakan,” kata Gareth Bale, dilansir dari BBC.

“Kami telah melewatkan kesempatan ini, tapi saya tak bisa menyalahkan segala upaya yang dilakukan. Saya tetap bangga dengan mereka,” tutup Bale. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com