Bentrok City Di Liga Champions, Zidane Punya 3 PR Besar

0
657
Zidane

Vivagoal Liga Champions – Babak fase gugur 16 besar Liga Champions akan segera kembali. Duel tim-tim besar eropa akan tersaji dan tentunya selalu ada kejutan yang tercipta. Salah satu duel yang sangat dinantikan adalah pertandingan antara Real Madrid melawan Manchester City. Dua tim yang sangat tangguh, dengan skuat yang berisi para pemain top dan pelatih dengan prestasi mentereng.

Laga Super Big Match ini bakal menjadi duel pertama kalinya antara Zinedine Zidane melawan eks pelatih Barcelona, Pep Guardiola. Sayangnya, jelang duel ini, performa Madrid di fase grup Liga Champions kurang begitu meyakinkan. Jika Zidane ingin mengalahkan Man City-nya Guardiola, maka dia harus benar-benar bisa menyajikan taktik terbaiknya tanpa celah.

Baca juga: Eks Chelsea Sebut The Blues Bakal Tersungkur di Hadapan Munchen

Memang masih ada sekitar dua pekan lagi pertandingan ini berlangsung, namun Zidane harus segera menuntaskan tugas-tugas berikut ini demi membawa timnya bisa lebih superior atas skuad besutan Guardiola.

Tugas yang pertama adalah Zidane harus bisa menjaga level fokus tim asuhannya. Pasalnya, setelah tereliminasi dari Copa del Rey, otomatis Madrid punya lebih banyak waktu untuk istirahat. Kedengarannya memang menguntungkan, tapi justru dengan jadwal pertandingan tidak terlalu padat, bisa saja membuat Isco dkk jadi tidak siap alias kaget ketika bertemu tim skuat Man City.

Sebagai informasi, tidak ada pertandingan selama sepekan sebelum duel leg pertama kontra City ini. Dan hanya ada dua pertandingan LaLiga diantara duel duel leg 16 besar.

Tugas yang kedua adalah Zidane harus segera menentukan komposisi pemain yang ingin diturunkannya saat menghadapi City. Dilansir dari Marca, saat ini Eden Hazard sudah kembali berlatih usai absen sejak pertengahan November 2019 lalu karena cedera pergelangan kaki.

Baca juga: Obrolan Vigo: Prediksi Tim yang Bakal Lolos ke Babak 8 Besar Liga Champions

Pulihnya Hazard ini justru bisa menimbulkan resiko buat Madrid. Pasalnya, jika dia langsung dimainkan sebagai starter, Hazard bisa saja merusak ritme permainan tim yang sudah begitu apik dalam beberapa laga terakhir El Real.

Jika sampai Zidane berani merubah skema hanya karena ingin memberi Hazard menit bermain, ini bakal bisa menjadi blunder karena City jelas bukan lawan yang patut diremehkan. Alhasil, mengutak-atik taktik jelas bukan hal yang disarankan dilakukan Zidane dalam waktu dekat ini.

Tugas terakhir adalah meredam Raheem Sterling. Benar, Man City punya banyak pemain hebat, tapi salah satu yang paling merepotkan adalah Sterling ini. Selain rajin bikin gol, Sterling juga adalah komponen penting dalam pola permainan yang diusung Guardiola.

Zidane jelas harus segera menyiapkan rencana untuk membatasi pergerakan pemain berusia 25 tahun ini jika ingin melewati hadangan Man City dan melaju ke babak perempatfinal Liga Champions.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here