Berakhir Sudah Kisah Indah Wolverhampton di Musim Ini

0
38
Wolverhampton Wanderers
Prematch Wolverhampton vs Aston Villa Premier League (Photo: wolves.co.uk)

Vivagoal – Liga Inggris – Kegemilangan Wolverhampton sepanjang musim ini harus terhenti. Wolves harus menyerah dengan skor 0-1 dari Sevilla, Rabu (12/8) dini hari tadi di ajang Europa League musim ini.

Kisah dongeng indah Wolves resmi berakhir usai kalah dari Sevilla dini hari tadi. Gol tunggal dari Lucas Oscampos di menit 88, memupus ambisi tim asuhan Nuno Espirito Santo untuk melangkah ke babak semi-final Europa League.

Padahal sepanjang musim ini mereka tampil cukup gemilang di kompetisi Eropa. Penampilan Wolves itu meneruskan performa hebat mereka di musim 2018/19 lalu.

Namun Wolves sepertinya tak akan terlalu berlarut dalam kesedihan karena tersingkir dari Europa League. Karena mereka sukses menyudahi Premier League dengan berada di peringkat ke tujuh, sekaligus kembali bisa tampil di Europa League musim depan.

Mereka secara konsisten bisa tampil bersaing dengan tim-tim papan atas Liga Inggris, khususnya saat melawan anggota tradisional ‘big six‘ Premier League. Hanya Chelsea dan Liverpool yang berhasil mengalahkan Wolves dalam dua pertemuan.


Baca Juga:


Bahkan, Man City yang notabene juara bertahan, berhasil mereka kalahkan baik saat laga tandang maupun kandang. Di tabel klasemen Wolves berada diatas peringkat Arsenal dengan poin 56.

Pasca pertandingan, sang pelatih mengatakan bahwa musim ini merupakan perjalanan yang cukup panjang bagi Wolves. Rasa kecewa yang dirasakan oleh para pemain menurut Nuno cukup wajar mengingat para pemain Wolves sudah tampil maksimal.

“Seperti yang saya katakan, ini merupakan perjalanan panjang. Kami ingin maju sejauh mungkin. Kami sudah dekat dengan hal itu, dan semua tentu kecewa. Tapi kami tidak bisa mengabaikan kerja keras para pemain,”ujar Epirito Santo dilansir website resmi Europa League.

Selain itu Ia pun mencoba untuk menenangkan para penggemar Wolves yang tentu kecewa karena kiprah mereka harus berakhir. Ia meyakinkan di masa yang akan datang, Wolves akan terus tampil gemilang.

“Sepatah kata untuk para pendukung kami di Wolverhampton, kami rindu kalian. Kami jelas memiliki masa depan yang cerah,”ungkapnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here