Berbekal Pengalaman Melatih Juventus, Sarri Bakal Sukses Besar di Lazio - Vivagoal.com
Berbekal Pengalaman Melatih Juventus, Sarri Bakal Sukses Besar di Lazio
Maurizio Sarri, Foto: dok Goal Indonesia

Berbekal Pengalaman Melatih Juventus, Sarri Bakal Sukses Besar di Lazio

A Hendra - June 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A –  Maurizio Sarri sudah resmi ditunjuk sebagai allenatore anyar Lazio. Pelatih legendaris Italia, Arrigo Sachi menilai, dengan pengalamannya membesut Juventus, Sarri akan mampu membawa Biancocelesti ke tangga kesuksesan. 

Seperti yang diketahui, Sarri ditunjuk Juventus menggantikan Massimiliano Allegri pada akhir musim 2018/19. Mengusung gaya main Sarriball, Sarri mampu mengantarkan Juventus jadi yang terbaik di Serie A musim 2019/2020.

Gelar itu sekaligus jadi yang  kesembilan beruntun yang diraih Bianconeri di Italia. Di sisi lain, bagi Sarri sendiri, itu adalah scudetto pertama dalam karier kepelatihannya, dan terasa begitu manis karena dia sempat kesulitan meraihnya bareng Napoli.

Selama melatih Napoli sedari Juni 2015 hingga Mei 2018, pencapaian terbaiknya cuma runner-up pada musim 2017/2018. Sarri kemudian diberhentikan pada 2018 untuk digantikan Carlo Ancelotti.

Merujuk pada hal itu, kesuksesan Sarri meraih scudetto di Juventus sekaligus menjawab keraguan publik Juventus akan kapabilitasnya sebagai pelatih top Italia.


Baca Juga:


Arrigo Sachi yang pernah menyumbangkan 8 trofi juara untuk AC Milan, termasuk mengantarkan timnas Italia jadi runner-up Piala Dunia 1994, mengaku cukup terkesan dengan pencapaian Sarri di Juventus. Ia pun tak ragu menyebutkan bahwa dengan pengalamannya menangani Juventus, Sachi percaya Sarri bakal meraih sukses menangani Ciro Immobile dkk.

“Saya sangat yakin Maurizio Sarri sudah mempelajari banyak hal selama satu musim menangani Juventus.” ucap Arrigo Sachi seperti dilansir dari Football Italia.

“Sarri adalah sosok yang sangat cerdas. Ditambah dengan pengalaman melatih Juventus, sudah pasti membuatnya jadi hebat lagi. Sarri akan meraih kesuksesan bersama Lazio.

“Sarri adalah seseorang yang mengajarkan sepakbola kepada para pemainnya, dan para pemain harus mengikuti instruksi Sarri jika ingin meraih kesuksesan luar biasa. Tentu, dia membutuhkan masa adaptasi selama beberapa bula, karena dia tidak bisa menerapkan filosofinya dalam waktu singkat.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com