Bergelimang Trofi Juara, Kante Masih Sulit Raih Gelar Liga Champions - Vivagoal.com
Bergelimang Trofi Juara, N'Golo Kante Masih Kesulitan Menangkan Gelar Liga Champions
N’Golo Kante, Foto: dok The Sun

Bergelimang Trofi Juara, Kante Masih Sulit Raih Gelar Liga Champions

A Hendra - May 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Sederet trofi bergengsi sudah dikoleksi N’Golo Kante sepanjang karier sepakbolanya, namun tersisa gelar Liga Champions yang belum mampu diraihnya. Thomas Tuchel pun menyemangati Kante untuk terus berjuang demi mendapatkan trofi pertamanya itu musim ini.

Sejak kemunculannya bersama Leicester City pada musim 2015/2016 silam, N’Golo Kante langsung sukses mengundang banyak kekaguman. Tak banyak berbicara, Kante kerap menunjukkan permainan yang lugas dan penuh determinasi.

Setelah berhasil membawa Leicester City menjadi juara Liga Inggris untuk pertama kalinya dalam sejarah klub tersebut. N’Golo Kante melakukannya lagi bersama Chelsea di musim 2016/2017 dan terus menjadi andalan di lini tengah The Blues.

Tak cuma di level klub, Kante juga makin penting perannya untuk Timnas Prancis usai berhasil membawa negaranya juara Piala Dunia 2018. Meski usianya saat ini baru menginjak 30 tahun, namun karier Kante boleh dibilang sudah nyaris lengkap.

Sederet trofi bergengsi sudah ada dikoleksinya, namun hanya ada satu trofi bergengsi yang belum bisa didapatkannya sampai saat ini, yakni Liga Champions. Di level Eropa, Kante memiliki trofi Liga Eropa bersama Chelsea pada musim 2018/19 lalu.


Baca Juga:


Saat ini Kante dan Chelsea sudah dekat dengan final Liga Champions. Mereka akan melakoni leg kedua semifinal kontra Real Madrid di Stamford Bridge, Kamis (6/5) dini hari nanti.

Dengan hasil imbang 1-1 pekan lalu, Chelsea boleh dibilang diunggulkan bisa menyingkirkan Madrid. Tuchel pun menyemangati Kante untuk terus berjuang demi mendapatkan trofi Liga Champions pertamanya.

“Memangnya perlu? harus diangkat seperti apa lagi kariernya?,” ujar Tuchel seperti dikutip dari Sportsmole.

“Dia pemain top, dan dia adalah pemain yang Anda butuhkan untuk meraih trofi. Itulah mengapa dia ada di sini, dia sangat senang di sini.

“Saya selalu berjuang untuk pemain ini dan bermimpi bisa memilikinya di setiap klub yang pernah saya latih. Kini dia adalah pemain saya. Dia sudah memenangi semua trofi kecuali Liga Champions. Semoga saja dia akan melakukan segalanya untuk meraihnya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com