Bergulir Berbarengan dengan PPKM, Pengamat Yakin Kompetisi Berjalan Lancar - Vivagoal.com
Bergulir Berbarengan Dengan PPKM, Pengamat Yakin Kompetisi Berjalan Lancar
Vivagoal – Liga Indonesia –  Kabar kurang menyenangkan datang dari tim pelatih timnas Indonesia. PSSI mengumumkan bahwa asisten pelatih Timnas mundur dari jabatannya.

Bergulir Berbarengan dengan PPKM, Pengamat Yakin Kompetisi Berjalan Lancar

Catrine Mega - August 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Liga 1 2021 dikabarkan akan kembali mundur sepekan dari rencana awal yakni pada 20 Agustus mendatang. Namun hal ini masih dianggap optimis oleh pengamat sepakbola FX Hadi Rudyatmo.

Sebelumnya Menpora Zainudin Amali mengumumkan bahwa Liga 1 2021-2022 diundur bukan karena perpanjangan masa PPKM level 4. Hal ini mereka putuskan berdasar rapat koordinasi antara PSSI, PT LIB, Kepolisian dan BNPB.

“Disepakati bahwa itu akan dimulai tanggal 27 Agustus dan sudah dikomunikasikan ke PSSI dan mereka tak keberatan dengan apa yang kita putuskan,” ungkap Zainudin.

Menurut Rudy, masyarakat tidak perlu mengkhawatirkan di mundurnya Liga 1 pekan depan. Pelaksanaan PPKM level 4 yang kembali diperpanjang menurutnya tidak akan berpengaruh kepada kick off Liga 1 nanti.

“Nggak masalah itu. Sangat memungkinkam untuk digelar (berbarengan dengan PPKM Level 4),” ungkapnya seperti dikutip suara.com.

Rudy menambahkan bahwa saat ini mobilitas sudah dibatasi bahkan jauh lebih kletat dari saat PSSI dan PT LIB mengadakan Piala menpora beberapa waktu lalu. Ia meyakini langkah mereka melaksanakan Liga 1 di tengah PPKM Level 4 tidak akan membuat kluster baru.


Baca Juga:


“Apalagi tak banyak mobilitas orang yang terlibat, termasuk tanpa penonton. Saya yakin tidak akan menimbulkan klaster Covid-19,” tambah mantan walikota Solo tersebut.

Ia justru mendukung Liga 1 kembali dijalankan. Hal ini dsebutnya justru menahan masyarakat untuk bepergian keluar rumah karena mereka akan menonton di rumah masing-masing.

“Toh liga kan bisa jadi hiburan masyarakat. Sehingga mereka banyak di rumah dan tidak bepergian kecuali bekerja atau ada kegiatan yang urgent,” jelasnya. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com