Man United Disarankan Gerak Cepat Amankan Servis Kalvin Philips - Vivagoal.com
Kalvin Philips: Jenderal Lapangan Tengah Inggris Yang Terlupakan
Kalvin Philips, Foto: dok Bola net

Man United Disarankan Gerak Cepat Amankan Servis Kalvin Philips

A Hendra - July 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Gelandang Leeds United, Kalvin Philips kini tengah naik daun bersama timnas Inggris pada gelaran Piala Eropa 2020. Dimitar Berbatov pun menyarankan kepada manajemen Manchester United agar mau merekrutnya pada musim panas ini.

Dilansir dari Mirror, Kalvin Phillips sejatinya begitu tidak tergantikan dalam skuad Gareth Southgate di Piala Eropa 2020. Gelandang tengah Leeds United tersebut begitu tangguh dalam mengawal lini tengah Inggris bersama Declan Rice.

Padahal awalnya, Phillips cuma pelapis Jordan Henderson. Tapi dengan performa impresifnya, Gareth Southgate lebih memilihPhilips mengawal lini tengah Tim Tiga Singa. Sementara Henderson ditaruh sebagai penghangat bangku cadangan di Piala Eropa 2020 ini.

Phillips memang tampil sangat apik dalam membangun serangan dan menyuplai bola ke lini serang The Three Lions dalam enam laga yang dimainkan di Euro. Itu belum termasuk kegemarannya melepaskan tembakan-tembakan dari luar kotak penalti yang kerap membahayakan gawang-gawang lawan.

Padahal baru musim lalu, Phillips mengantarkan Leeds United promosi ke Premier League. Tapi Gareth Southgate sudah melihat potensinya dan memberinya kepercayaan di Piala Eropa 2020 ini.


Baca Juga:


Merujuk pada hal itu, Berbatov pun menyarankan Man United agar bergerak cepat merekrut Kalvin Philips. Ditambah rival mereka, Liverpool pun kabarnya memiliki ketertarikan memboyong Phillips ke Anfield musim panas ini.

“Kalvin Phillips tampil sangat menonjol dalam kemenangan 2-1 atas Denmark di semifinal. Buat saya, dia salah satu pemain terbaik turnamen dan cepat atau lambat, saya berharap dia meninggalkan Leeds untuk klub yang lebih besar,” kata Berbatov kepada Betfair.

“Saya ingin melihatnya bergabung dengan Manchester United.”

“Tawaran pasti akan banyak datang untuknya setelah turnamen. Dia bermain dengan kedewasaan, kelincahan, tahu kapan harus berlari dengan bola dan kapan harus mengoper.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com