Putuskan Bertahan di Man United, Juan Mata: Saya Belum Tamat! - Vivagoal.com
Dalam Rekaman Kontroversialnya, Perez Seret Nama Bintang Gaek United
Juan Mata, Foto: dok Bola Okezone

Putuskan Bertahan di Man United, Juan Mata: Saya Belum Tamat!

A Hendra - July 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Walau tidak lagi berusia muda, bukan berarti Juan Mata akan mudah disingkirkan dari skuad Manchester United. Winger veteran asal Spanyol itu yakin masih bisa memberikan banyak kontribusi buat Setan Merah.

Juan Mata, yang saat ini berusia 33 tahun, sempat santer dikabarkan masuk daftar jual Manchester United mengingat kontraknya akan habis 30 Juni 2021. Tapi akhirnya Man United melunak dan memberinya perpanjangan kontrak setahun lagi.

Dengan demikian, Mata akan segera menjalani musim kesembilan bersama Man United. Sejak bergabung pada 2013 silam, total Mata telah mengoleksi 273 penampilan dan menyumbangkan 51 gol plus 47 assist di seluruh kompetisi.

Selama delapan musim berseragam United, Juan Mata juga sudah mengoleksi empat trofi juara, yakni masing-masing satu Piala FA, Piala Liga, Community Shield, dan Liga Europa. Khusus untuk musim 2020/2021 kemarin, Juan Mata hanya bermain sebanyak 18 pertandingan karena terpuruk akibat kematian sang ibunda.


Baca Juga:


Mata sendiri mengaku sempat diincar sejumlah klub untuk musim depan. Namun Ia memutuskan tetap bertahan di Old Trafford karena yakin dirinya belum tamat dan tetap bergairah untuk bersaing dengan pemain-pemain yang lebih muda.

“Tentu saja karena aku tadinya tanpa klub di akhir kontrakku. Seperti layaknya di dunia sepakbola, saya menerima beberapa panggilan dari sejumlah klub. Tapi di sisi lain perasaan saya ada di klub ini, terutama karena musim lalu bisa jadi yang tersulit di dalam karierku. Saya merasa tidak wajar kalau pergi dengan cara seperti itu.” ucap Juan Mata seperti dilansir dari situs resmi klub.

“Sudah pasti saya ingin bertahan karena saya masih percaya saya masih bisa berkontribusi banyak untuk tim dan klub juga masih percaya pada saya.

“Saya sangat-sangat berharap dan bersemangat untuk bisa terus memenangi trofi di sini. Sangat istimewa menjadi seorang pemain MU dan lebih istimewa lagi untuk memenangi trofi. Itulah kenapa saya masih di sini dan semua pemain ada di sini.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com