Berkat Gol Penalti, Chelsea Menang Tipis Dari Everton - Vivagoal.com
Sumber: twitter.com/ChelseaFC
Sumber: twitter.com/ChelseaFC

Berkat Gol Penalti, Chelsea Menang Tipis Dari Everton

Daniel Nugraha - August 7, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisChelsea hanya mampu menang tipis saat menghadapi Everton dalam pekan pembuka Liga Inggris 2022/23. Kemenangan tersebut dipastikan lewat gol semata wayang Chelsea yang dicetak oleh Jorginho.

Pertandingan antara kedua tim sendiri dilaksanakan di Goodison Park, Inggris, Sabtu (6/8) malam WIB. Duel antara kedua tim sendiri berjalan cukup alot, baik Chelsea dan juga Everton terlihat sama sama kesulitan untuk mendapatkan peluang mencetak gol.

Bahkan di menit ke-11, salah satu pemain Everton, Ben Godfrey mengalami cedera yang terlihat cukup parah setelah berusaha menahan serangan Chelsea. Pada akhirnya Godfrey harus ditandu keluar lapangan dan digantikan dengan Mason Holgate.

Di menit ke-43, Raheem Sterling berhasil mencetak gol ke gawang Everton, sayangnya gol tersebut harus dianulir. Meskipun demikian Chelsea tetap tak menyerah dan pada akhirnya di menit ke 45+ 9 Jorginho berhasil mencetak gol pertama lewat titik putih.


Baca Juga:


Di babak kedua sendiri pertandingan berjalan dengan lebih sengit, Chelsea mencoba untuk bermain lebih agresif dan menekan Everton.

Akan tetapi di menit ke 73, justru Everton yang mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Di mana Nathan Patterson mencoba untuk memberikan bola kepada Dele Alli, sayangnya, usaha tersebut harus gagal karena tembakan yang meleset dari sasaran.

Chelsea kembali mendapatkan peluang di menit ke-83, dimana Sterling mencoba menembakan bola setelah mendapatkan umpan dari Marc Cucurella. Namun Vitaliy Mykolenko berhasil memblokir serangan tersebut dengan reflek yang tajam.

Duel pun berakhir tanpa adanya tambahan gol baik dari sisi Chelsea dan Everton. Karena hal tersebut, Chelsea akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com