Zlatan Ibrahimovic Dedikasikan Gelar Scudetto AC Milan Untuk Mino Raiola - Vivagoal.com
Zlatan Ibrahimovic Dedikasikan Gelar Scudetto AC Milan Untuk Mino Raiola
Zlatan Ibrahimovic, Foto: dok Bola.net

Zlatan Ibrahimovic Dedikasikan Gelar Scudetto AC Milan Untuk Mino Raiola

A Hendra - May 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Berita wafatnya  Mino Raiola membuat banyak pemain sepakbola dunia yang bernaung dibawah agensinya bersedih, termasuk  Zlatan Ibrahimovic. Pesepakbola itu pun mendedikasikan gelar Scudetto AC Milan musim ini untuk Raiola.

Pada akhir April kemarin, Mino Raiola diberitakan meninggal dunia karena masalah kesehatan yang diidapnya sejak Januari 2022 silam. Raiola wafat pada Sabtu (30/4) setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit San Raffaele, Milan.

Raiola dianggap sebagai salah satu agen sepakbola kenamaan yang dikenal menaungi banyak pesepakbola top, termasuk Zlatan Ibrahimovic. Raiola mulai menjadi perwakilan Ibrahimovic sejak sang striker masih bermain di Ajax Amsterdam pada medio 2001 lampau hingga ajal menjemputnya.

Gaya Raiola yang tanpa basa-basi, dinilai pas menangani Ibrahimovic yang juga dikenal punya citra ‘anak bengal’. Ibrahimovic mengakui bahwa Raiola berperan besar atas kembalinya ia berkostum AC Milan pada Januari 2020 lalu setelah sukses membawa Rossoneri juara pada 2010/2011 silam.


Baca Juga:


Menurut Ibra, Raiola kala itu percaya Zlatan mampu mengantarkan Milan menjuarai Serie A lagi, dan pada Minggu (22/5) malam WIB, keyakinan sang agen terbukti benar usai Milan menumbangkan Sassuolo 3-0 di Mapei Stadium, dan memastikan diri mengunci titel scudetto usai unggul dua angka dari Inter Milan di posisi kedua pada klasemen akhir Serie A.

Dalam seremonial pemberian trofi juara, Ibrahimovic melakukan selebrasi dengan mengisap cerutu yang selama ini begitu identik dengan Raiola.

“Dia adalah salah satu yang menginginkan saya kembali ke Milan. Ia bilang bahwa saya satu-satunya yang bisa menyelamatkan Milan, jadi saya mendedikasikan trofi ini untuknya,” ucap Ibrahimovic dikutip dari situs resmi Milan. “Jika dia (Raiola) ada di sini, dia akan bilang ‘Ayo bermain 10 tahun lagi dan kita curi lebih banyak uang’,” canda Ibra. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com