Bermain 10 Orang, Lyon Tetap Mampu Menang Besar 4-1 Atas AS Monaco

0
26
Bermain 10 Orang, Lyon Tetap Mampu Menang Besar 4-1 Atas AS Monaco
Pemain Olympique Lyon, Memphis Depay Sedang Mengontrol Bola Dihadapan Pemain AS Monaco. Sumber:

Vivagoal Ligue 1 – Olympique Lyon menang telak atas AS Monaco pada lanjutan pekan ke-8 Ligue 1 Prancis musim 2020/2021. Mereka menang 4-1 meski harus menutup laga dengan 10 orang pemain usai Melvin Bard dikartu merah.

Laga Lyon vs AS Monaco berlangsung di Groupama Stadium, Senin (26/10/2020) dinihari WIB. Laga ini berjalan berat sebelah, yang mana tim tamu tampil begitu dominan dengan penguasaan bola mencapai 66 persen dan melepaskan 18 tembakan di sepanjang laga.

Di babak pertama, Olympique Lyon sudah berhasil unggul 4-0 berkat gol Memphis Depay di menit ke-12 usai memanfaatkan umpan cungkil Houssem Aouar. Karl Toko Ekambi menggandakan keunggulan Lyon usai mengonversi umpan silan Tinotenda Kadewere di menit ke-34. 

Berikutnya, Houssem Aouar ikut mencatatkan namanya di papan skor setelah eksekusi penaltinya pada menit ke-41 sukses bersarang ke gawang Benjamin Lecomte. Karl Toko Ekambi menjadi bintang di laga kali ini usai mencetak gol keduanya pada menit ke-44 usai mengecoh beberapa pemain AS Monaco.

Usai jelang turun minum, AS Monaco sempat memperkecil ketertinggalan lewat eksekusi penalti Wissam Ben Yedder di menit ke-48. Penalti tersebut berawal dari pelanggaran yang dilakukan Sinaly Diomande di area kotak terlarang terhadap Ruben Aguilar.


Baca Juga:



Di babak kedua kendali permainan menjadi milik AS Monaco, dan membuat Lyon mau tak mau harus menampilkan permainan keras yang berbuah enam kartu kuning. Bahkan satu pemain Melvin Bard diganjar kartu merah usai melanggar keras Ruben Aguilar.

Meski menuntaskan sisa laga dengan 10 pemain, Lyon tetap mampu mempertahankan keunggulan 4-1 atas lawannya. Dengan hasil ini, Lyon tuk sementara naik ke posisi 6 klasemen dengan torehan 13 poin. Sementara AS Monaco terlempar ke posisi 12 karena baru mengemas 11 poin dari 8 laga.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here