Moise Kean Geser Posisi Mauro Icardi Sebagai Ujung Tombak PSG?

0
111
Moise Kean Geser Posisi Mauro Icardi Sebagai Ujung Tombak PSG?
Sumber: Official PSG

Vivagoal – Ligue 1 – Dua gol berhasil dicetak Moise Kean saat Paris Saint-Germain menang 4-0 atas Dijon di lanjutan Ligue 1 Prancis, Sabtu (24/10/2020) malam WIB membuatnya diyakini akan mengancam posisi Mauro Icardi sebagai penyerang tengah.

PSG mendaratkan Moise Kean di Parc des Princes usai mencapai kesepakatan dengan manajemen Everton untuk meminjam pemain asal Italia tersebut selama musim 2020/21 ini. Moise Kean meninggalkan The Toffees musim panas kemari karena tak kunjung diberi menit bermain oleh pelatih Carlo Ancelotti.

Dengan keberadaan Moise Kean, Les Parisiens kini punya koleksi penyerang top setelah sebelumnya mereka sudah punya Neymar, Kylian Mbappe, Angel Di Maria dan Mauro Icardi.

Namun khusus untuk nama yang terakhir, merujuk pada torehan 61 gol dari 142 penampilan di semua kompetisi saat usianya baru menginjak 20 tahun termasuk brace-nya ke gawang Dijon tadi malam, Moise Kean tentu jadi jawaban atas kurang optimalnya Icardi di sektor penyerang PSG dalam beberapa bulan terakhir.

Sejak statusnya dipermanenkan dari Inter Milan pada bursa musim panas Juni kemarin, pemain asal Argentina itu malah banyak berada di ruang perawatan setelah silih berganti didera cedera ligamen dan pergelangan kaki.

Imbas dari rentetan cedera tersebut, Icardi tercatat sudah melewatkan enam laga awal PSG musim 2020/21 ini. Alhasil, performa ciamik yang dipertontonkan Moise Kean berpotensi memunculkan persaingan dengan Icardi di pos penyerang nomor sembilan.


Baca Juga: 


Soal tersebut, pelatih PSG, Thomas Tuchel bahkan secara terang-terangan sudah mengatakan bahwa pilihannya memasang Moise Kean sebagai ujung tombak tidaklah keliru.

“Dia (Moise Kean) adalah striker. Posisi terbaiknya adalah berada di ujung tombak. Dia memberikan intensitas pada permainan kami dengan kekuatan dan atletisitas nya.” ucap Tuchel dilansir dari Le Parisien.

“Dia sudah menunjukkan kemampuan apiknya saat melawan Nimes dan Dijon. Memang dia kesulitan saat melawan Manchester United, tapi saya percaya dia bisa membantu tim.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here