Bersama Bek Veteran Ini, Juventus Masih Akan Dominasi Serie A

0
35
Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci
Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci (Sumber: Juventus)

 Vivagoal Serie A – Mantan striker timnas Italia Christian Vieri menyebut Juventus masih yang terdepan untuk gelar juara Serie A musim 2020/21. Hal ini setelah Giorgio Chiellini kemungkinan fit menjalani satu musim penuh.

Keraguan muncul setelah Juventus mengangkat nama Andrea Pirlo sebagai pelatih baru musim depan. Pria 41 tahun tersebut dirasa masih begitu minim pengalaman untuk menangani klub sebesar Juventus.

Namun Vieri optimis Juventus masih akan menjadi yang terdepan musim depan. Hal ini mengingat mereka memiliki bek kelas Chiellini yang akan menggalang kekompakan dalam satu tim.

“Saya pikir [Juventus masih akan memenangkan Serie A], terutama jika Chiellini baik-baik saja. Dengan dirinya di puncak performa, diskusi Scudetto berisiko segera berakhir,” kata Vieri kepada Corriere della Sera.

“Juve memiliki skuad yang menghancurkan, mereka sendiri sudah menjadi tim yang hebat, jelas lebih kuat dari yang lain. Dan dengan kapten dalam kondisi bagus, seluruh grup akan terangkat, bukan hanya saat bertahan,” serunya.

“Chiellini adalah salah satu bek terbaik di dunia. Ia memiliki kualitas, karisma, fisik, dan kekuatan mental. Kehadirannya di lapangan menyeret yang lain,” terangnya.


Baca Juga:


Bek berusia 36 tahun itu sendiri sempat menepi begitu lama karena cedera ACL. Namun demikian, Chiellini mengaku masih memiliki ambisi untuk terus bermain bagi klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut.

“Saya akan bermain satu tahun lagi, maka saya akan melihat bagaimana perasaan saya dan bagaimana kaki saya bertahan. Saya bisa pensiun musim panas mendatang atau memiliki musim lain setelah itu,” ucap Chiellini kepada Martina Colombari dalam obrolan Instagram Live, via Football Italia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here