Bersama Ronaldo, Tak Ada Yang Mustahil Untuk Portugal - Vivagoal.com
Di Ambang Rekor Terbanyak Tuk Timnas, Ronaldo: Yang Penting Portugal Juara Euro
Cristiano Ronaldo, Foto: dok Portugal News

Bersama Ronaldo, Tak Ada Yang Mustahil Untuk Portugal

A Hendra - June 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Penyerang legendaris Portugal, Nuno Gomez menilai pasukan Fernando Santos tak bisa diremehkan di Piala Eropa 2020 kali ini. Pasalnya, mereka masih memiliki sosok pemain seperti Cristiano Ronaldo, yang bisa lakukan banyak hal mustahil.

Tim Nasional Portugal tergabung di Grup F Piala Eropa 2020 yang dinilai sebagai grup neraka. Bagaimana tidak, di sana ada Prancis yang menyandang status juara dunia 2018, Jerman yang berstatus juara Piala Dunia 2014 dan tim kuda hitam, Hungaria.

Di laga perdana, Portugal yang menantang Hungaria berhasil meraih kemenangan meyakinkan 3-0. Ronaldo menjadi bintang lapangan di laga itu berkat torehan dua golnya. Sementara satu gol lainnya dibuat oleh Raphael Guerrero.

Ronaldo sendiri sukses memecahkan tiga rekor sekaligus berkat sepasang golnya di laga kontra Hungaria. Berdasarkan catatan di situs resmi UEFA, Ronaldo saat ini berstatus pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah kompetisi Euro dengan total torehan 11 gol dari lima edisi Piala Eropa yang diikutinya sejak 2004.

Tak cuma itu, Ronaldo juga memecahkan rekor sebagai pemain pertama yang bisa rutin bikin gol di lima edisi Euro secara beruntun. Bahkan, Ronaldo yang saat ini berusia 36 tahun itu didaulat sebagai pencetak brace tertua di Piala Eropa, mengalahkan rekor Andriy Shevchenko yang bisa cetak dwigol pada Euro 2012 saat usianya sudah menginjak 35 tahun.


Baca Juga:


Berbicara soal peluang Portugal di Euro 2020 kali ini, Nuno Gomez menyebut kunci ada pada Ronaldo. Keberadaan pemilik lima Ballon d’Or itu dinilai membuat juara bertahan Piala Eropa 2016 ini tak bisa dipandang sebelah mata.

“Cristiano adalah mesin! Cristiano membuat kami percaya bahwa, baginya, tidak ada yang mustahil. Dia sangat termotivasi dan kami berharap dia memberikan segalanya.” ucap Nuno Gomes seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

“Dia mungkin telah kehilangan kecepatan dan ledakan tetapi dia punya bakat untuk mencetak gol dengan banyak cara. Penempatan posisi sangat penting dan dia berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat, sesuatu yang penting bagi seorang striker.

“Sulit untuk menemukan kata-kata untuk menggambarkan apa yang telah Ronaldo lakukan. Dia memecahkan rekor di hampir setiap pertandingan.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com