Fernandes: Ronaldo Tak Bisa Menangkan Portugal Sendirian - Vivagoal.com
Top! Cetak Dua Gol, Ronaldo Pecahkan Tiga Rekor Sekaligus
(Photo: REUTERS/BERNADETT SZABO via Cnnindonesia)

Fernandes: Ronaldo Tak Bisa Menangkan Portugal Sendirian

A Hendra - June 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Tampil begitu bagus di Piala Eropa, Bruno Fernandes tak menampik keberadaan Cristiano Ronaldo dalam skuad Portugal begitu penting. Namun Fernandes mengingatkan kalau Ronaldo sendirian tak akan bisa memenangkan Selecao.

Label pemain terbaik di dunia diberikan kepada Cristiano Ronaldo berkat sepak terjangnya di level klub maupun timnas Portugal. Sejak kemunculannya pada 2002 silam, CR7 sudah mencetak 780 gol dengan rincian 674 gol di level klub dan 106 gol di level timnas.

Di level individual, sudah tidak terhitung lagi rekor yang sudah dipecahkan Ronaldo. Ia kini tercatat sebagai pengoleksi Ballon d’Or terbanyak kedua dengan meraih lima kali, setelah Lionel Messi.

Bicara prestasi di level timnas, penyerang berusia 36 tahun itu juga sudah pernah membawa negaranya juara Piala Eropa 2016 dan kampiun di ajang UEFA Nations League. Saat ini, Ronaldo juga tinggal membutuhkan empat gol lagi untuk memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah di level timnas.


Baca Juga:


Jelang duel Portugal vs Jerman, Sabtu (19/6)  malam WIB, Bruno Fernandes tak memungkiri keberadaan Ronaldo adalah sebuah jaminan kesuksesan untuk timnas Portugal. Namun bagi Bruno Fernandes, kekuatan sebenarnya dari Portugal terletak pada kekompakan tim.

“Ronaldo memang berpengaruh, selalu. Dia adalah pemain lain yang ingin menampilkan yang terbaik dan membuat perbedaan,”ujar Fernandes dikutip dari situs resmi Manchester United.

“Tapi pemain paling berharga di tim nasional adalah ‘kami’. ‘Kami’ itu adalah yang terpenting, ada banyak individu, tapi ‘kami’ adalah yang dihitung.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com