Bersinar Di Timnas Prancis, Antoine Griezmann Sindir Koeman

0
65
Bersinar Di Timnas Prancis, Antoine Griezmann Sindir Koeman
Penyerang Timnas Perancis, Antoine Griezmann. Sumber: Daily Mail

Vivagoal – La Liga – Antoine Griezmann secara tersirat melontarkan sindiran tajam kepada entrenador Barcelona, Ronald Koeman. Griezmann menuding taktik Meneer Belanda itu jadi alasan utama dirinya gagal bersinar di awal musim 2020/2021 bersama Barcelona.

Griezmann saat ini masih terus berjuang keras agar bisa mengembalikan performa terbaiknya sejak memutuskan bergabung di Barcelona. Diboyong dari Atletico Madrid awal musim 2019/2020 dengan banderol mencapai 120 juta euro, Griezmann tak kunjung bisa tampil memuaskan.

Griezmann sendiri sejatinya telah bisa melesakkan 15 gol dari 49 penampilan di semua ajang bersama Barca, tapi pencapaiannya itu justru jadi yang paling sedikit ia torehkan dalam enam musim terakhir. Bersama Real Sociedad dan Atletico Madrid, Griezmann setidaknya selalu bisa mencetak 20 gol tiap musimnya.

Namun secercah harapan sempat muncul ketika Koeman ditunjuk sebagai pelatih Barcelona. Mantan pelatih timnas Belanda itu mengaku akan coba memaksimalkan potensi Griezmann dengan mengembalikan sang pemain ke posisi favoritnya.

Sayang, janji tinggallah janji, Koeman ternyata lebih buruk dari dua pendahulunya, Ernesto Valverde dan Quique Setien. Di era dua pelatih sebelumnya, Griezmann masih sedikit efektif dipasang di sayap kiri dengan tetap bisa menciptakan gol dan assist.


Baca Juga:



Tapi pada era Koeman, jangankan mencetak gol, membuat assist saja sulit buat Griezmann. Ia bahkan sangat jarang menyentuh bola setelah dipasang sebagai winger kanan. Alhasil, dari tiga laga awal Blaugrana musim ini, rata-rata menit bermain Griezmann cuma 68 menit.

Kondisi tersebut sangat kontras ketika Griezmann bermain untuk timnas Prancis. Bersama Deschamps, Griezmann mampu melesakkan tiga gol dan satu assist dalam empat laga terakhir Prancis di ajang UEFA Nations League. Seolah-olah menyindir Koeman, Griezmann mengaku Deschamps tahu betul cara memaksimalkan potensinya.

“Saya merasa sangat baik. Pelatih (Didier Deschamps) tahu dimana harus menempatkan saya. Jadi saya bisa memanfaatkan situasi, posisi tersebut dan dari kepercayaan yang diberikan pelatih maupun rekan satu tim.” ucap Griezmann dilansir dari Goal International.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here