Masa Depan Belum Pasti, Madrid Masih Tunggu Jawaban Varane - Vivagoal.com
Bertahan atau Hengkang, Raphael Varane?
Raphael Varane, Rakyatnesia.com

Masa Depan Belum Pasti, Madrid Masih Tunggu Jawaban Varane

Aditya Bayu - June 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Real Madrid dikabarkan masih menunggu jawaban Raphael Varane terkait masa depannya. Raksasa La Liga satu ini sudah siap menyodorkan kontrak baru untuk sang bek jika ingin bertahan lebih lama di Santiago Bernabeu.

Real Madrid tengah dihadapkan dengan sejumlah pemain mereka yang akan habis kontraknya dalam waktu dekat. Salah satu nama yang menjadi fokus utama El Real saat ini adalah Raphael Varane.

Sang pemain saat ini sebenarnya masih terikat kontrak hingga Juni 2022. Dengan sisa kontrak satu tahun saja, Madrid harus bergerak cepat untuk bisa mempertahankan jasa bek asal Prancis satu ini.

Sejak beberapa musim lalu, Varane menjadi benteng kokoh di lini pertahanan Real Madrid. Bersama Sergio Ramos, Varane mampu membendung gelombang serangan dari tim-tim lawan.

Dilansir dari Marca, Real Madrid sudah mempersiapkan kontrak baru kepada Varane. Mereka siap memberi kontrak dengan nilai lebih dari gaji yang saat ini diterima yaitu 5,5 juta euro per musim.

Real Madrid masih menunggu jawaban dari Varane untuk melanjutkan proses negosiasi kontrak baru. Jika sang pemain berkata iya, maka mereka akan segera memberikan kontrak baru kepada sang pemain.


Baca Juga:


Namun dari laporan yang sama disebutkan jika Varane membulatkan tekad untuk pergi dari Real Madrid. Gaji bukan menjadi asalan utama bek 28 tahun tersebut melainkan keinginan untuk mencari tantangan baru di tempat lain.

Cukup masuk akal, mengingat Varane sudah memenangkan segalanya di Real Madrid. Kini, tantangan ada di luar sana terlebih usianya yang masih cukup muda untuk ukuran seorang bek.

Manchester United dan PSG dikabarkan siap menampung jasa Varane. Keduanya memiliki ambisi besar untuk bisa meraih banyak gelar. Belum lagai Inggris dan Prancis bisa memberikan tantangan berbeda dari yang selama ini didapat Varane di Spanyol.

Varane sendiri masih enggan memberi tanggapan. Ia masih fokus bersama Timnas Prancis untuk gelaran Euro 2020. Jika benar-benar ingin pergi, Madrid setidaknya harus menjual Varane di musim panas tahun ini, ketimbang kehilangannya secara gratis tahun depan. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com