Berubah Pikiran, Juventus Segera Perpanjang Kontrak Ronaldo - Vivagoal.com
Cerita Barcelona Buang Kesempatan Rekrut Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo. Sumber: ronaldo.com/GI

Berubah Pikiran, Juventus Segera Perpanjang Kontrak Ronaldo

Irman Maulana - February 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Italia – Juventus kabarnya telah berubah pikiran dan kini tengah mempersiapkan perpanjangan kontrak baru untuk mega bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo.

Media Italia, Tuttosport melaporkan Juventus sedang mempertimbangkan untuk memberikan kontrak tambahan untuk Ronaldo. Mereka mengklaim Ronaldo membutuhkan waktu untuk bisa tampil lebih maksimal lagi dibawah komando pelatih Andrea Pirlo.

Hipotesis perpanjangan kontrak Ronaldo ini pun diyakini telah terbentuk dan Ia bakal bertahan hingga tahun 2023 mendatang. Kontrak Ronaldo sendiri baru akan berakhir bersama Juventus pada Bulan Juni 2022.

Di musim ini Ronaldo masih menunjukan kegemilangannya dengan mencetak 22 gol dari total 23 laga disemua ajang bersama Juventus. Hal tersebut cukup untuk membuat Juventus memberikan kontrak baru untuk pemain yang akan berulang tahun besok itu.

Ronaldo baru saja membawa Juventus meraih kemenangan 2-1 atas Inter di leg pertama semi-final Coppa Italia musim ini. Ia tengah bersiap melawan FC Porto di babak 16 Besar Liga Champions dan masih berpeluang mempertahankan scudetto Serie A meski berada di peringkat keempat.


Baca Juga:


Sebelumnya, Juventus dikabarkan sedikit keberatan untuk memberikan perpanjang kontrak untuk Ronaldo. Kabarnya Bianconeri kesulitan untuk membayar gaji Ronaldo yang mencapai 31 juta euro (Rp. 522 miliar) per tahun, ditengah krisis selama pandemi ini.

Bahkan Si Nyonya Tua sempat dikabarkan ingin menjual Ronaldo di musim panas tahun ini, demi menghindari kehilangannya secara gratis di tahun 2022 nanti.

Dalam skuad Juventus, Ronaldo 31 juta euro itu membuatnya menjadi pemain dengan bayaran termahal di Juventus. Angka tersebut berbeda cukup jauh dari Paulo Dybala, yang menjadi pemain gaji tertinggi kedua di Juventus dengan nilai 13,52 juta euro (Rp. 225 miliar).

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com