Bijak Transfer Pemain Buat Paolo Maldini Banjir Pujian - Vivagoal.com
Bijak Transfer Pemain, Buat Paolo Maldini Banjir Pujian
Sumber: HITC

Bijak Transfer Pemain Buat Paolo Maldini Banjir Pujian

Zikri Adillah - January 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Sedari awal musim ini, AC Milan getol berinvestasi di pesepakbola usia muda dibawah 21 tahun. Kehadiran pemain muda pun membuat Rossoneri tampil bagus di sepanjang musim 2020/21 ini. Atas kebijakan transfer brilian itu, Paolo Maldini selaku direktur teknik Rossoneri pun menuai pujian.

Di bursa transfer musim panas kemarin, AC Milan menjual beberapa pemain bintangnya seperti Suso, Lucas Paqueta, Andre Silva, Giacomo Bonaventura dan Pepe Reina. Sebagai gantinya, Paolo Maldini yang ditunjuk sebagai direktur teknik pada Juli 2019 mendatangkan pemain-pemain ‘belum punya nama’ seperti Diogo Dalot, Jens Petter Hauge, Pierre Kalulu, Brahim Diaz, dan Sandro Tonali.

Dengan penggawa barunya ini, Milan punya rata-rata usia termuda di Liga Italia musim ini dengan umur 24,9 tahun. Meski demikian, skuad muda Il Diavolo Rosso mampu tampil mengejutkan dengan mencatatkan diri sebagai satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan dalam 15 laga Serie A. Mereka pun kini duduk di posisi Capolista dengan raihan 37 poin.

Hasil apik ini membuat mantan pelatih AC Milan, Carlo Ancelotti tak ragu untuk melontarkan pujian atas langkah Maldini yang berani mendatangkan pemain muda dan terbukti menjadikan klub menjadi lebih kuat.

“Mereka (AC Milan) melakukannya dengan sangat baik. Ini sudah jelas, terima kasih kepada Paolo Maldini yang telah melakukan pekerjaan hebat.” puji Ancelotti kepada Radio Uno seperti dikutip dari Football Italia.

“Dia (Maldini) sudah merekrut pemain-pemain muda saat klub tidak memungkinkan dapat mendatangkan pemain bintang karena membutuhkan dana besar.” jelasnya.


Baca Juga:


“Maldini berhasil membangun kembali Milan dengan cara yang berbeda. Situasi Milan berbeda dengan Inter, yang mendapat intervensi kuat dari investornya.” tegas Ancelotti.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com