Mohammed Simakan, Wonderkid Prancis Yang Bikin AC Milan Kepincut - Vivagoal.com
Mohammed Simakan, Wonderkid Prancis Yang Bikin AC Milan Kepincut
Sumber: Football Express

Mohammed Simakan, Wonderkid Prancis Yang Bikin AC Milan Kepincut

Zikri Adillah - January 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – AC Milan dikabarkan mengincar bek muda asal Prancis, Mohamed Simakan. Pemain yang berposisi bek tengah ini digadang-gadang sebagai suksesor Matteo Gabbia yang kini mengalami cedera lutut.

Dikutip dari Il Corriere dello Sport, AC Milan hanya akan mengeluarkan dana sebesar 15 juta euro untuk memboyong Mohamed Simakan dari klubnya sekarang, Strasbourg. Kabarnya, kubu Rossoneri bakal segera menuntaskan proses kepindahan bek berusia 20 tahun itu pada jendela transfer paruh musim Januari 2021 ini.

Banyak pihak yang kemudian mempertanyakan keistimewaan seorang remaja seperti Mohamed Simakan, sampai membuat allenatore AC Milan, Stefano Pioli merekomendasikan manajemen klub untuk memboyongnya ke San Siro pada paruh kedua musim ini.

Untuk diketahui, Mohamed Simakan besar di Kota Strasbourg, Perancis. Menginjak usia ke-18 tahun, Simakan dipromosikan masuk ke skuad Strasbourg B dari Strasbourg U-19. Hanya semusim di tim B, Mohamed Simakan sukses melakoni debutnya di kompetisi teratas sepakbola Prancis, Ligue 1 pada 11 Agustus 2019.

Di musim perdananya bermain di level senior, Mohamed Simakan tak butuh waktu lama untuk menembus skuat inti Strasbourg. Total, ia mampu membukukan 19 penampilan di ajang Ligue 1 dengan jumlah menit bermain sebanyak 1.503 atau rata-rata 79 menit per game.

Berkat performa ciamik di musim perdananya, berdasarkan catatan Transfermarkt, Mohamed Simakan di sepanjang musim 2020/21 ini sudah tak tergantikan di pos bek tengah dengan kerap dijadikan starter dan selalu dimainkan sepanjang 90 menit dari 17 penampilan di kompetisi Ligue 1.


Baca Juga:


Merujuk pada data yang dilansir dari situs WhoScored, Simakan memang salah satu talenta muda yang cukup bersinar di Prancis. Selain punya kemampuan sebagai bek tengah, Simakan juga lihai menyisir sisi kanan lapangan sebagai bek sayap, termasuk dapat menyesuaikan jika ditempatkan sebagai gelandang bertahan.

Selain itu, usia yang masih muda jelas jadi salah satu alasan kuat Mohamed Simakan masuk radar AC Milan. Mohamed sendiri memiliki kemampuan tackles yang baik dengan rata-rata 1,8 tackle per game. Catatan clearances-nya pun tak kalah menarik untuk pemain seusianya, yakni rata-rata 2,1 sapuan bola per game.

Mohamed Simakan sendiri punya kecepatan yang mumpuni, teknik dribbling yang apik dengan 0,5 dribbles sukses per game dan memiliki kemampuan crossing yang sangat bagus saat dipasang sebagai bek sayap. Simakan juga diketahui punya naluri menyerang yang tinggi dengan membukukan 0,8 shots per game dan telah mengemas satu gol sejauh ini.

Secara fisik, ia juga cukup bagus dengan tinggi badan yang mencapai 187 cm. Dengan semua catatan ini, wajar jika Pioli menganggap Mohamed Simakan cocok dengan gaya bermain yang diterapkannya di Milan yang kerap membangun serangan dari bawah dan mengutamakan kemampuan bertahan yang baik.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com