Bikin Blunder, David De Gea Jadi Bahan Olok-Olok di Sosial Media - Vivagoal.com
Bikin Blunder, David De Gea Jadi Bahan Olok-Olok di Sosial Media
David De Gea, Foto: dok Twitter @TheSunFootball

Bikin Blunder, David De Gea Jadi Bahan Olok-Olok di Sosial Media

A Hendra - November 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Manchester United nyaris menderita kekalahan saat berhadapan dengan Atalanta di Liga Champions. Blunder yang dibuat David De Gea pun jadi bahan olok-olok di sosial media.

Pad matchday keempat fase grup Liga Champions, Rabu (3/11) dinihari WIB, Atalanta yang bertindak sebagai tuan rumah sejatinya mampu dua kali memimpin atas Manchester United. Namun lewat aksi-aksi Cristiano Ronaldo, Setan Merah dua kali pula bisa mengamankan hasil imbang 2-2.

Pada laga itu sendiri, performa David De Gea di bawah mistar gawang paling banyak menuai sorotan. Pasalnya, kiper asal Spanyol tersebut membuat kesalahan yang berujung terciptanya gol pertama Atalanta yang dicetak Josip Ilicic pada menit ke-12.

De Gea gagal mengantisipasi bola sepakan Ilicic yang meluncur tak begitu deras di bawah tubuhnya yang sedang melompat ke kanan. Kesalahan De Gea itu kemudian jadi bahan olok-olok di sosial media karena berujung gol yang bisa saja sangat merugikan Setan Merah.

“United kembali nyaris berkubang dalam lumpur,” cuit Gary Lineker, legenda sepakbola Inggris di akun Twitter pribadinya seperti dikutip dari Express.


Baca Juga:


Di sisi lain, Leon Osman yang merupakan mantan gelandang Everton tak mau kalah mengomentari blunder De Gea. Menurut Leon, dirinya cukup kaget dengan performa De Gea di laga kontra Atalanta karena sejatinya ia selama ini sudah tampil cukup bagus di beberapa laga Man United.

“Ini benar-benar mengejutkan dari David De Gea, yang mana gol itu juga lahir dari sedikit ketidakberuntungan,” ucap Leon Osman dikutip dari BBC Sport

“Itu sepakan bagus, namun bola tidak terlalu kencang dari tendangan bagian sisi kaki, yang mestinya mengarah ke tubuh De Gea. Sayang, lompatan De Gea tidak pas.

“Selama bertahun-tahun, kita sudah melihatnya melakukan banyak penyelamatan bagus, tapi dalam momen ini, ia sudah membuat blunder.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com