Bintang City Larang Ederson untuk Eksekusi Penalti, Kenapa? - Vivagoal.com
Bintang City Larang Ederson untuk Eksekusi Penalti, Kenapa?
Sumber: Stadium Astro

Bintang City Larang Ederson untuk Eksekusi Penalti, Kenapa?

Heri Susanto - February 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Asa Ederson untuk mencetak gol melalui tendangan penalti harus tertunda sementara waktu lantaran Bernardo Silva tak setuju dengan hal tersebut. Mengapa demikian?


Baca Juga:


Dalam laga City melawan Tottenham yang dimenangkan the Sky Blues dengan skor 3-0, Minggu (14/2) dini hari WIB, City mendapatkan penalti pasca dari Pierre-Emile Hojbjerg melanggar seorang pemain.

Ederson pun bersiap untuk mengeksekusi penalti. Kiper asal Brazil sempat berjalan ke tengah lapangan untuk mengambil sepakan tersebut. Namanya sempat diajukan Pep Guardiola untuk mengeksekusi sepakan 16 pas.

“Di momen-momen penting, kami tidak boleh gagal dan tidak malah siapapun pengambilnya,” kata Guardiola seperti dilansir ESPN belum lama ini.

“Saya akan memikirkan tentang Ederson. Dia mungkin akan menjadi pengambil penalti selanjutnya,” lanjutnya.

Namun aksinya harus dihentikan rekan satu timnya, Bernardo Silva. Setelah berdiskusi, deputi Alisson di Timnas Brazil pun kembali ke sarangnya. Rodri yang mengambil penalti pada menit ke-23 pun sukses mengeksekusi sepakan dengan baik.

Meski belum bisa mencetak gol, Ederson turut andil dalam gol ketiga City. Ia memberikan assist kepada Ilkay Gundogan di menit ke-60. Dalam laga tersebut, City pun sukses menang dengan skor 3-0.

Kemenangan tersebut membuat Phil Foden dan kolega kokoh di puncak klasemen dengan 53 poin dari 23 laga yang telah dimainkan sementara Tottenham masih terpatri di posisi Sembilan dengan 36 poin hasil dari 24 laga.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com