Bintang Jepang Bisa Jadi Pemain Kunci Liverpool Musim Depan - Vivagoal.com
Tim Kuda Hitam Spanyol Bakal Jadi Destinasi Baru Takumi Minamino?
Sumber: Reuters

Bintang Jepang Bisa Jadi Pemain Kunci Liverpool Musim Depan

Irman Maulana - February 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan penyerang Leeds dan Manchester City, Kevin Phillips menilai jika Takumi Minamino memiliki kemampuan untuk membuat pengaruh besar di Liverpool musim depan.

Diboyong dari Red Bull Salzburg pada tahun 2020 lalu, Minamino akhirnya harus menerima keputusan untuk dipinjamkan ke Southampton Januari lalu. Langkah tersebut sejauh ini cukup tepat karena ketajaman Minamino lambat laun mulai kembali di St. Mary Stadium.

Pemain internasional Jepang itu berjuang untuk beradaptasi dengan kehidupan di Inggris selama 12 bulan pertamanya bersama Liverpool. Minamino jarang mendapat kesempatan tampil sejak menit awal bersama The Reds.

Setelah hanya bermain di sembilan laga di Liga Inggris musim ini, Minamino dipinjamkan oleh Liverpool pada Southampton.  Ia lalu bermain gemilang bersama The Saint dengan mencetak dua gol dari empat laga awal.

Melihat hal tersebut, Kevin Phillips mengakui bahwa Minamino bisa memainkan peran penting untuk Liverpool di musim depan. Tetapi Ia mengklaim bahwa Southampton mungkin akan lebih cocok dengan gaya bermain Minamino.


Baca Juga:


“Dia bermain dengan brilian, tentu saja. Tapi itu terjadi, sudah berapa kali kita melihatnya? Beberapa klub cocok untuk beberapa pemain,”ujar Phillips pada Football Insider.

“Memang seperti itu, kamu tahu. Pada akhirnya, itu bagus untuk Liverpool bahwa dia akan pergi dan mendapatkan waktu bermainnya. Dia mungkin akan kembali dan memainkan peran utama di Liverpool musim depan. Kami hanya harus menunggu dan melihat.”

Minamino bergabung dengan Liverpool pada Januari 2020 dengan mahar sebesar 7,25 juta pounds atau sekitar 144 miliar rupiah pada Salzburg. Ia memulai karirnya bersama klub Jepang, Cerezo Osaka sebelum ditemukan oleh pencari bakat Salzburg dan dikontrak pada tahun 2015 lalu.

Sejak tiba di Anfield, Minamino telah bermain dalam 31 pertandingan dengan total 1.237 menit bermain saja. Pemain berusia 26 tahun itu berhasil mencetak empat gol serta dua assists di semua ajang untuk Liverpool.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com