Diam-Diam Wonderkid Man United Ini Masuk Buku Rekor Setan Merah - Vivagoal.com
Shola Shoretire Masuk Buku Rekor MU Sebagai Debutan Termuda
Shola Shoretire, Sumber: Manchester Evening News

Diam-Diam Wonderkid Man United Ini Masuk Buku Rekor Setan Merah

A Hendra - February 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Shola Shoretire menjalani debutnya bersama Manchester United saat menghadapi Real Sociedad di leg kedua 32 besar Liga Europa. Penyerang muda The Red Devils itu sekaligus tercatat menjadi pemain termuda yang bisa bermain untuk Setan Merah. 

Shola Shoretire masuk sebagai pengganti di awal babak kedua pada laga Manchester United melawan Real Sociedad di Old Trafford, Jumat (26/2/2021) dini hari WIB. Laga itu sendiri berkesudahan tanpa gol namun MU dinyatakan berhak lolos ke babak 16 besar usai mengantongi keunggulan agregat 4-0 di leg pertama.

Lewat penampilan itu, Shola Shoretire sukses tercatat sebagai pemain termuda Setan Merah yang bisa tampil di kompetisi antarklub Eropa. Ia mencatatkan rekor tersebut di usianya yang baru 17 tahun dan 23 hari.

Shoretire berhasil melewati rekor yang sebelumnya dipegang oleh Norman Whiteside pada tahun 1982 silam. Di momen itu, Norman diketahui tampil bersama MU saat usianya menginjak 17 tahun dan 131 hari.

Dilansir dari BT Sport, Manajer Man United Ole Gunnar Solskjaer pun meyakini Shola Shoretire bakal memiliki masa depan cerah bersama Setan Merah.


Baca Juga:


“Shola punya skill bagus, ia akan jadi pemain yang sangat bagus di sini. Laga ini hanya menjadi awal, cuma 15 menit, tapi itu sudah menjadi sesuatu yang bisa ia kenang di Old Trafford. Bisa jadi ia nanti bakal lebih menikmatinya dengan hadirnya suporter di stadion karena itu akan memberi energi tambahan. Tapi saya yakin seluruh suporter akan segera melihat langsung aksinya.

“Kami akan secara bertahap melibatkan dirinya ke tim ini dan ia musti tetap menjejak bumi, seorang pemuda yang amat mudah disukai dan semoga saja kita akan lebih banyak melihat dirinya di masa depan,” jelas Solskjaer.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com