Bintang Liverpool Siap Gabung Brighton Musim Depan

0
18
Lallana Selebrasi Piala Dunia Antar Klub
Lallana Selebrasi Piala Dunia Antar Klub (Photo by John Powell/Liverpool FC via Getty Images/Liverpool.com)

Vivagoal – Liga Inggris – Bintang Liverpool, Adam Lallana dipastikan bakal berpisah dengan The Reds, setelah enam tahun berada di Mersyside. Lallana bersiap memulai petualangan barunya bersama tim lain Premier League musim depan.

Adam Lallana kabarnya bakal segera bergabung bersama Brighton setelah kontraknya di Liverpool tak diperpanjang. Lallana rencananya akan dikontrak selama tiga tahun di Falmer Stadium.

Selain Brighton, sebenarnya Lallana mendapat tawaran lain dari beberapa klub seperti Leicester City, Burnley, dan mantan klub Lallana, Southampton. Namun Direktur Teknik Brighton, Dan Ashworth dilaporkan menjadi sosok kunci yang berhasil meyakinkan Lallana untuk memilih Brighton.

The Seagulls saat ini berada di peringkat 16 Premier League dan bakal memainkan laga terkahir mereka melawan Burnley, Hari Minggu (26/7). Mereka telah dipastikan bertahan di Premier League musim depan.

Sementara Lallana total telah bermain di 178 laga dengan sumbangan 22 gol dan 22 assists di semua ajang Liverpool. Dia bergabung dari Southampton pada tahun 2014 dengan nilai transfer 31 juta euro atau sekitar 527 miliar rupiah.

Sejak itu dia menjadi bagian dari transisi Liverpool saat dilatih oleh Brendan Rodgers ke Jurgen Klopp. Ia kini berhasil mengemas empat trofi, termasuk diantaranya, Premier League dan Liga Champions.

Terkait dengan kepergiannya dari Liverpool, Lallana merasa saat ini adalah waktu yang tepat untuk dirinya hengkang. Masih berada di usia produktif membuatnya ingin mendapat waktu bermain yang lebih banyak.


Baca Juga:


“Ini waktu yang tepat untuk saya pergi. Saya sangat ingin tantangan baru, putus asa untuk bermain lebih banyak. Saya merasa masih memiliki dua atau tiga tahun lagi di puncak permainan,”ujar Lallana dilansir Goal.

“Ini lebih dari sebuah hubungan yang telah terbentuk selama ini. Dalam waktu seminggu, saya akan berada ditempat lain dan tidak lagi melihat orang-orang yang sama-sama berjuang selama enam tahun terakhir.

“Jadi itulah dimana bagian yang paling membuat sedih, tapi sangat bersemangat dengan tantangan baru dan apa yang saya akan bawa.

Lallana sebenarnya merupakan salah satu pemain Liverpol yang paling disukai oleh Jurgen Klopp.Klopp menggambarkan Lallana sebagai sosok legenda sekaligus pemain yang sopan, meski si pemain sendiri kurang setuju dengan ucapan tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here