Bisakah Liga Primer Kembali Pulih Seperti Semula dari Pandemi Covid-19? - Vivagoal.com
Klub-klub Liga Primer Inggris Catatkan Pendapatan Keuntungan Terbesar di Eropa

Bisakah Liga Primer Kembali Pulih Seperti Semula dari Pandemi Covid-19?

Daniel Nugraha - August 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Liga Inggris – Pandemi Covid-19 telah mempengaruhi banyak hal. Salah satunya adalah kondisi liga primer saat. Pertanyaan besar pun menyeruak, bisakah liga primer kembali pulih seperti semula saat sebelum pandemic Covid-19 menyerang?

Liga Primer musim 2020 – 2021 kemarin merupakan perjalanan yang berat dengan pertandingan yang padat. Semua klub harus memainkan laga secara tertutup lantaran berbagai kebijakan seperti lockdown yang ditetapkan penyelenggara Liga pada laga yang dihelat. Hal tersebut sedikit banyak mempengaruhi psikologis pemain yang terbiasa menghadiri laga dengan kehadiran penonton.

Namun, Pep Guardiola sukses beradaptasi dengan situasi tersebut. Ia masih mampu membawa City mendulang dua gelar dalam wujud Premier League dan Piala Liga. Ia juga sukses hantarkan City melaju ke babak final Liga Champions sebelum akhirnya dikalahkan oleh Chelsea.


Baca Juga:


Selain Pep, Thomas Tuchel juga dianggap mampu menyulap Chelsea menjadi tim yang sangat kuat pasca turbulensi performa di bawah Frank Lampard. Bersama pelath asal Jerman, Chelsea mampu mendulang gelar Liga Champions di musim lalu sekaligus membuktikan jika mereka belum benar-benar habis di Eropa.

Dalam waktu dekat, Liga Primer akan kembali dimulai. Klub-klub peserta berharap fans bisa menyaksikan langsung laga yang dihelat agar atmosfer pertandingan dan semarak kompetisi tetap terjaga. Namun yang menjadi pertanyaan, bisakah Liga primer pulih kembali seperti semua. Seperti sebelum adanya pandemi yang telah menyerang.

Jawabannya tidak pasti, karena pandemi jelas membutuhkan waktu yang alma untuk recovery seperti semula. Namun dengan banyaknya perkembangan dari setiap tim dan bagaimana mereka memaksimalkan performa mereka. Maka bukan tidak mungkin liga primer akan pulih dalam waktu yang cukup dekat. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com