Lukaku ke Chelsea, Berpotensi Buat Man United Dapat "Rejeki Nomplok" - Vivagoal.com
Punya Sancho dan Varane, Solskjaer: Kombinasi Pemain Tua-Muda Sempurna
Ole Gunnar Solskjaer, Foto: dok Goal Indonesia

Lukaku ke Chelsea, Berpotensi Buat Man United Dapat “Rejeki Nomplok”

Irman Maulana - August 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris –  Chelsea dikabarkan sangat berambisi untuk mendatangkan kembali Romelu Lukaku pada musim panas ini. Andai benar terjadi, kesepakatan itu berpotensi memberikan, setidaknya dua keuntungan tambahan dalam rencana transfer Manchester United.

Hanya tersisa sekitar empat minggu saja sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup. Tetapi Manchester United bisa mulai mempersiapkan rencana mereka menghadapi jendela transfer untuk tahun depan.

Menghadapi musim 2021/22, Man United sejauh ini telah sukses mengamankan dua target utama yang mereka incar. Setan Merah, berhasil mendapatkan Jadon Sancho dari Dortmund, serta bek Real Madrid, Raphael Varane.

Di sisa jendela transfer musim panas ini, United diprediksi bakal mengalihkan mereka untuk coba memboyong gelandang baru, serta sektor full-back jika memungkinan. Sebelumnya United disebut harus menambah sosok penyerang baru agar tampil lebih konsisten sebagai penantang gelar.

Tetapi pos penyerang diyakini baru akan menjadi fokus United pada musim panas tahun depan. Mereka bakal dihadapkan pada kemungkinan Edinson Cavani keluar karena kontraknya habis. Selain itu terbuka juga opsi menguangkan Anthony Martial, andai tak juga bermain baik di musim ini.

Nama Erling Haaland dan Harry Kane sempat dianggap sebagai sosok yang paling diidamkan oleh Man United. Secara kebetulan, Romelu Lukaku lah yang bisa memperbesar peluang mendapatkan Kane atau Haaland.

Setelah mendapat dua kali penolakan, Chelsea kabarnya masih terus berusaha menggoda Inter agar mau melepas Lukaku. The Blues disebut siap menggelontorkan dana selangit demi memulangkan mantan pemainnya itu ke Stamford Bridge.


Baca Juga:


Secara tidak langsung, ambisi Chelsea itu memberikan keuntungan dalam jangka panjang untuk United. Andai berhasil dapatkan Lukaku, United kabarnya bakal kecipratan sedikit uang dari dana transfer yang diberikan oleh Chelsea.

Kencang diberikan jika harga Lukaku berada dalam kisaran 120-130 juta euro (Rp. 2-2,2 triliun). Menurut Manchester Evening News, United berpeluang mendapat “rejeki nomplok” setidaknya sebesar 5 juta pounds (Rp. 99 miliar).

Ini mungkin nilai yang tidak terlalu besar untuk klub seukuran United. Tetapi dana tambahan itu bisa terbukti sangat penting, ketika mereka ingin memboyong pemain baru lagi sebelum jendela transfer musim ini ditutup.

Keuntungan potensial lainnya adalah United sudah kehilangan satu saingan berat dalam usaha mendapatkan Haaland di tahun depan. Sebelumnya, Chelsea cukup gencar dikabarkan sangat berambisi mendatangkan Haaland di musim panas ini.

Bandrol yang terlampau tinggi disinyalir jadi alasan Chelsea akhirnya mengalihkan perhatian mereka pada Lukaku. Selain itu kabarnya Haaland memiliki klausul pelepasan yang baru akan aktif di tahun 2022 mendatang.

Sehingga Setan Merah mulai bisa merumuskan siasat untuk menggoda Haaland saat tak perlu lagi lakukan negosiasi harga transfer dengan Dortmund. Walau begitu, tentu akan banyak juga tim lain yang tertarik datangkan Haaland tahun depan. Ditambah ketika kondisi keuangan klub Eropa kembali normal.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com