Bocoran Dari Cavani Kunci Kesuksesan MU Tekuk PSG

0
1121
Bocoran Dari Cavani Kunci Kesuksesan MU Tekuk PSG
Sumber: United Zone

Vivagoal – Liga Champions – Edinson Cavani secara tidak langsung sudah membuktikan ucapannya untuk membawa Manchester United menang atas Paris Saint-Germain. Berkat bocorannya kepada Axel Tuanzebe, bek 22 tahun itu sukses meredam lini serang PSG.

Di atas kertas, PSG diklaim sebagai salah satu tim dengan lini serang paling mematikan. Bagaimana tidak, mereka punya trisula maut dalam diri Neymar, Angel Di Maria dan Kylian Mbappe. Ketiganya pun diturunkan sedari awal laga PSG vs MU, Rabu (21/10/2020).

Tapi ketiganya tak kuasa mencetak gol ketika PSG tunduk 1-2 atas MU. Satu-satunya gol balasan tim tuan rumah adalah lewat gol bunuh diri Anthony Martial saat berupaya menghalau bola sepak pojok Neymar.

Axel Tuanzebe sendiri menjadi salah satu pemain yang mendapat pujian dari keberhasilan lini belakang MU meredam keganasan lini serang Les Parisiens. Memang Tuanzebe tidak bekerja sendiri, namun performanya di laga tersebut sangat menonjol.

Akun Twitter StatmanDave mencatat, sepanjang laga, Axel Tuanzebe berhasil memenangi keseluruhan duel udara, 92 persen akurasi operan, tujuh sapuan dan satu blok. Selain itu, satu aksinya yang paling fenomenal adalah ketika ia mampu menandingi kecepatan lari Mbappe, sekaligus bisa meredam pemain asal Prancis tersebut.

Performa gemilang dipertontonkan Axel Tuanzebe ini sendiri memunculkan rumor ada peran Edinson Cavani dibelakang layar. Gagal terlibat langsung dalam memberi kekalahan perdana buat mantan timnya itu di Liga Champions musim ini, Cavani pun diklaim memegang peranan penting di balik kemenangan MU atas PSG.

Dilihat dari video yang diunggah akun twitter @pk_185 dan @ManUnitedZone_, Cavani rupanya sempat berbincang panjang lebar dengan Axel Tuanzebe dalam sebuah sesi latihan jelang duel kontra PSG. Di momen itu, Cavani terlihat memberi arahan dan Axel serius mendengarkan.


Baca Juga:


Percakapan Cavani dengan Axel ini ditengarai bahwa Cavani sudah memberikan tips-tips bagaimana gaya bermain Mbappe, Neymar dan Di Maria. Informasi penting itu yang kemudian bisa diterjemahkan dengan baik oleh Axel diatas lapangan dan membuatnya tampil cemerlang.

“Suporter United percaya ia (Cavani) sudah memberi sejumlah saran kepada Tuanzebe sebelum laga, setelah keduanya terlibat dalam obrolan di sesi latihan. Cavani memberinya saran bagaimana cara menghadapi mantan rekan satu timnya.” tulis Manchester Evening News.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here