Hanya Main Imbang, Conte Optimis Tak Ulangi Hasil Musim Lalu

0
28
Christian Eriksen (kiri) dan Antonio Conte (kanan) Sumber: GOAL
Christian Eriksen (kiri) dan Antonio Conte (kanan) Sumber: GOAL

Vivagoal – Liga Champions – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte menegaskan jika hasil imbang melawan Borussia Monchengladbach dini hari tadi tak menjamin Inter bakal meraih hasil seperti di musim lalu. Conte menilai krisis cedera yang tengah menimpa membuat Inter sulit mengembangkan permainan.

Inter Milan gagal memulai Liga Champions musim ini dengan kemenangan, usai ditahan imbang oleh Borussia Monchengladbach 2-2, Kamis (22/10) dini hari tadi. Padahal mereka bermain sebagai tuan ruamh di Giuseppe Meazza.

Hasil ini mengulangi apa yang mereka dapatkan di laga awal Liga Champions musim lalu, ketika hanya bermain imbang 1-1 melawan Slavia Praha. Pasca laga itu, Inter tak bisa-benar tampil gemilang dan harus puas berada di peringkat ketiga grup.

Namun, Conte menilai hasil itu tak bisa menjadi cerminan dari hasil yang bakal didapatkan oleh Inter. Menurutnya lawan yang mereka hadapi kali ini lebih kuat dan Nerazzurri bisa tampil bagus.

“Kami tidak bisa membandingkan pertandingan ini dengan hasil imbang musim lalu melawan Slavia Praha. Itu benar-benar kesalahan. Sedangkan malam ini, kami bermain bagus melawan tim dengan potensi besar, yang memiliki kualitas teknik dan fisik, ”Ujar Conte kepada Sky Sport Italia.

“Saya tidak ingat penyelamatan Samir Handanovic, padahal kami memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan. Saya tidak punya alasan untuk mencela para pemain.

“Tak pelak, kami bisa memperbaiki di beberapa situasi terjadinya kesalahan dan harus bekerja keras menguranginya.”


Baca Juga:


Karena tengah ditimpa krisis masalah cedera, Conte melakukan beberapa perubahan komposisi pemain. Christian Eriksen ditampilkan sejak menit pertama, sementara Achraf Hakimi harus absen beberapa jam sebelum kickoff karena positif Covid-19.

“Seperti pemain lain, Eriksen memiliki permainan yang bagus. Kami memintanya untuk lebih mengontrol bola, dan saya pikir dia melakukannya dengan baik, seperti yang dilakukan semua pemain, ”ungkapnya.

“Kami harus berkonsentrasi untuk melakukan yang terbaik di lapangan. Hanya itu yang harus kami lakukan. Tidak mudah hari ini untuk menerima berita pada jam 5 sore bahwa Hakimi positif. Sampai pagi hari, Hakimi berlatih dengan kami, jadi kami telah mempersiapkan semua taktik dalam berbagai kondisi.

“Saya memberi tahu para pemain untuk menghadapi setiap situasi dengan kepala tegak. Itu tidak mudah pada level psikologis, tapi para pemain menunjukkan bahwa mereka adalah orang yang baik dan juga pemain yang bagus.”

Sulit Memaksimalkan Bangku Cadangan

Inter Milan hampir saja menerima pil pahit andai Romelu Lukaku tak menyelamatkan mereka lewat golnya di menit akhir. Conte menilai Ia tak bisa memaksimalkan para pemain pengganti karena tak banyak pemain yang tersedia.

Selain itu, mereka berpotensi kembali bakal kehilangan pemain usai Alexis Sanchez ditarik keluar di akhir babak pertama, untuk digantikan oleh Lautaro Martinez.

“Kami tidak bisa berbuat banyak dengan bangku cadangan hari ini. Alessandro Bastoni baru menjalani dua sesi latihan setelah COVID, Marcelo Brozovic mengalami masalah otot dan Stefano Sensi tidak tersedia. Radja Nainggolan menjalani sesi latihan kemarin untuk pertama kalinya.

“Sanchez perlu dievaluasi oleh tim medis. Kadang-kadang kamu perlu menafsirkan kondisi Alexis dan mencari tahu apa yang terjadi, tapi kita akan lihat besok bagaimana situasinya.”

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here