Apapun Formatnya RD Dukung Liga Segera Bergulir - Vivagoal.com
Apapun Formatnya RD Dukung Liga Terus Berjalan
Rahmad Darmawan – JPNN

Apapun Formatnya RD Dukung Liga Segera Bergulir

Rachmat Ramadhan - May 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Format sentralisasi pada kompetisi baik Liga 1 dan 2 tidak menjadi masalah di mata Rahmad Darmawan. pelatih Madura United itu merasa hal yang terpenting saat ini adalah di mana kompetisi terus berjalan dan kegiatan sepakbola tidak berhenti sama sekali.

“Apapun formatnya tidak masalah dalam kondisi pandemi saat ini. Yang dibutuhkan tetap aktif tapi dalam kemudahan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19,” ungkap pelatih yang akrab disapa RD tersebut.

Turnamen Piala Menpora 2021 adalah contoh yang baik dimana pertandingan sepakbola menjalankan segala sesuatu di bawah protokol kesehatan yang ketat. Pemain tim dan seluruh staf menjalankan dengan disiplin hingga akhir turnamen.

Kampanye untuk melarang suporter untuk berkerumun dan datang ke stadion juga berlangsung dengan baik. Meski hal ini sempat dilanggar oleh dua kelompok suoprter yang berhasil melaju ke final yakni Persib Bandung dan Persija Jakarta.

RD juga menekankan bahwa mobilitas pemain perlu diperhatikan. Perjalanan dengan jarak dan waktu yang mudah ditempuh akan membuat pemain lebih mudah menyesuaikan dengan kondisi fisik untuk memulihkan diri.


Baca Juga:


Sebelumnya beberapa klub sempat mengeluhkan padatnya jadwal perjalanan saat pelaksanaan turnamen Piala Menpora. Hal ini tidak baik untuk recovery pemain di waktu yang tersedia dari satu pertandingan dan pertandingan lain di mana mereka harus bermain di satu kota ke kota lainnya.

“Gelaran turnamen piala Menpora bisa jadi acuan bagaimana harus menentukan kompetisi. Bisa dilakukan full kompetisi dengan memakai stadion-stadion yang bisa dijangkau jaraknya dengan perjalanan darat,” tutup RD.

Madura United adalah klub yang diperhitungkan musim depan. Ia memiliki komposisi pemain yang baik, namun sayang mereka harus tersingkir secara dramatis di penyishan grup Piala Menpora beberapa waktu yang lalu. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com