Bosque: Gol Messi ke Gawang Napoli Tidak Lazim

0
13637
Lionel Messi
Sumber: Twitter

Vivagoal – Liga Champions – Lionel Messi kembali menunjukkan daya magisnya saat mencetak gol ke gawang Napoli. La Pulga melepaskan tembakan terukur ke gawang meski dalam posisi kehilangan keseimbangan. Aksi Messi ini bikin Vicente Del Bosque menyebutnya sebagai pemain yang lahir di jalanan.

Barcelona berhasil melaju ke babak perempatfinal Liga Champions usai menaklukkan Napoli dengan skor 3-1 dalam leg kedua babak 16, pada Minggu (9/8) dinihari WIB. Hasil tersebut membuat Blaugrana lolos dengan agregat 4-2 usai bermain imbang 1-1 di leg pertama.

Dari semua gol yang tercipta di Camp Nou, gol Messi bisa dibilang sebagai yang terbaik. Menerima bola dari Luis Suarez, Messi lalu bergerak dari sisi kanan dengan mengecoh dua pemain Napoli dan menerobos masuk kotak penalti dengan memperdayai tiga pemain Napoli.

Bintang Argentina itu sempat kehilangan keseimbangan dan terjatuh, namun ia masih bisa berdiri dan melepaskan tembakan terukur di antara kaki-kaki pemain Napoli yang tidak bisa dijangkau kiper Napoli, David Ospina.

Gol ketiga Barcelona yang dicetak Luis Suarez juga berawal dari aksi La Pulga. Dia dengan kecepatannya berhasil mencuri bola yang hendak ditendang Kalidou Koulibaly. Bukannya mengenai bola, terjangan Koulibaly malah menghantam kaki Messi.

Buat Vicente Del Bosque yang menyaksikan langsung aksi Messi tersebut mengatakan bahwa pemain asal Argentina itu adalah yang terbaik di dunia. Bahkan kehebatan Messi sudah melebihi legenda sepakbola Argentina, Diego Armando Maradona.

“Saat Messi dalam performa terbaiknya, sangatlah sulit. Dia membuat anda merasa tak berdaya. Dia bisa mencetak gol yang tak bisa dicetak banyak orang.” ucap Del Bosque dilansir dari TyC Sports.


Baca Juga: 


“Messi adalah penerus yang hebat dari Maradona dan saya rasa dia sudah melewati pendahulunya itu. Messi adalah pemain terbaik sepanjang sejarah, siapa lagi yang mau menyangkal hal itu.” tegasnya.

“Messi itu pemain jalanan. Dia punya visi dalam bermain, mendominasi dan punya skill menggiring bola. Tidak banyak pemain bisa seperti dia. Messi melakukan semuanya itu ketika saatnya tiba, yang mana itu dekat-dekat kotak penalti. Dia adalah wujud pemain terbaik di dunia.” jelas Del Bosque yang pernah menangani El Real periode 1999 hingga 2003.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here