Brace Ibrahimovic Bawa AC Milan Ke Puncak Klasemen - Vivagoal.com
Brace Ibrahimovic Bawa AC Milan Ke Puncak Klasemen
Sumber: Official AC Milan

Brace Ibrahimovic Bawa AC Milan Ke Puncak Klasemen

Zikri Adillah - November 23, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Dua gol yang dibukukan Zlatan Ibrahimovic membantu AC Milan mencuri tiga angka di kandang Napoli. Rossoneri pun berhasil menang 3-1 dan kembali merajai klasemen Serie A Italia.

AC Milan bertandang ke San Paolo, markas Napoli pada lanjutan giornata ke-8 Serie A, Senin (23/11/2020) dinihari WIB. Laga kedua tim berlangsung cukup sengit dan menarik karena baik Milan maupun Napoli sama-sama mengusung permainan terbuka dan saling jual beli serangan.

Napoli sendiri sejatinya tampil cukup dominan di laga ini dengan membukukan 63 persen penguasaan bola dan mampu melepaskan 20 tembakan dengan delapan diantaranya on target. Namun Milan lebih efektif dalam memanfaatkan peluang dengan mencetak tiga gol dari tujuh shots on target yang dibukukan.

Tiga gol Rossoneri itu tersebut lahir dari brace Ibrahimovic masing-masing pada menit ke-20 dan 54, serta Jens Peter Hauge menjelang laga berakhir. Sementara satu gol dari kubu Il Partenopei dibuat oleh Dries Mertens di menit ke-63.

Tambahan tiga angka ini secara otomatis membuat AC Milan kembali ke puncak klasemen dengan torehan 20 poin, menggusur Sassuolo yang sempat naik ke posisi pertama usai menang 2-0 atas Verona dengan keunggulan dua poin.

Selain itu, Ibrahimovic juga sukses menggusur Cristiano Ronaldo dari daftar pencetak gol terbanyak Serie A dengan torehan 10 gol dari delapan laga yang dimainkan berbanding delapan gol milik Ronaldo.



Baca Juga:


Untuk Il Partenopei, kekalahan dari AC Milan ini membuat mereka tertahan di posisi ke-6 klasemen dengan raihan 14 poin hasil dari lima kemenangan dan tiga kali kalah.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com