Buffon Berharap Sarri Tetap Bertahan di Juventus

0
42
Buffon Berharap Sarri Tetap Bertahan di Juventus

Vivagoal Serie A – Kiper legendaris Juventus, Gianluigi Buffon, mengatakan dukungannya kepada Maurizio Sarri. Menurutnya semua pihak harus bersabar dalam proses peralihan saat ini.

Juventus memang masih berada di puncak klasemen sementara Serie A. Mereka masih unggul satu angka dari Lazio dan tiga angka dari Inter Milan.

Baca juga: Lagi-lagi, Bintang Inter Milan Dikaitkan dengan Barcelona

Biar demikian, kekhawatiran akan tersungkurnya sang juara bertahan delapan musim terakhir tersebut tak bisa dibendung. Performa Juventus tak bisa disebut memuaskan musim ini. Bianconeri sudah menelan tiga kali kekalahan, di mana sebagian besar dialami saat berjumpa tim-tim yang di atas kertas harusnya bisa ditumbangkan dengan mudah.

Para pendukung setia Juventus kemudian melampiaskan kekecewaannya kepada Maurizio Sarri. Allenatore asli Italia itu dinilai menjadi biang dari performa tim yang inkonsisten.

Namun Buffon tak sependapat dengan amarah fans. Menurutnya setiap perubahan membutuhkan proses. Ia juga optimis Sarri kan mampu memberikan trofi jika terus bertahan.

“Kami perlu mengubah kulit untuk menghadapi proses berikutnya. Itu membutuhkan waktu. Adalah benar untuk mencoba sesuatu yang berbeda demi meraih sebuah target,” ujar Buffon kepada Le Iene dilansir dari Football Italia.

Baca juga: 10 Kiper Muda Dengan Nilai Jual Tinggi

“Saya berharap Sarri akan terus bertahan, karena itu artinya kami bakalan memenangkan sesuatu,” lanjut pria yang sudah berusia 42 tahun tersebut.

Dalam kesempatan yang sama Buffon juga mengatakan jika Lazio bisa memberi tekanan lebih besar ketimbang Inter tuk gelar Scudetto musim ini. Namun itu juga bergantung pada perjalanan Inter di kompetisi Eropa.

“Jika Inter lolos di Liga Europa, saya akan berkata kalau itu Lazio [yang paling berbahaya]. Mereka hanya bermain hari Minggu, itu yang membuat mereka jadi lebih menakutkan,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here