Bukan 700 Juta Euro, Inilah Harga Jual Messi!

0
27
Bukan 700 Juta Euro, Inilah Harga Jual Messi!
Sumber: Everything Barca

VivagoalLa Liga Sebuah studi terbaru mengungkapkan bahwa nilai pasar Lionel Messi saat ini ternyata sangat jauh dari nilai klausul beli yang tercantum dalam kontraknya. Bahkan hampir empat kali lipatnya.

Sebelumnya, Messi kesulitan untuk keluar dari Barcelona karena punya klausul beli yang mencapai angka 700 juta euro atau sekitar Rp 12 triliun lebih. Atas dasar ini, Messi coba mengakalinya dengan meminta manajemen Blaugrana memutus kontraknya yang baru akan habis pada 2021 mendatang.

Messi mengklaim, ada sebuah klausul khusus yang tercantum dalam kontraknya yaitu ia dapat kapan saja pergi dari Camp Nou sebelum musim 2020/21 dimulai. Tapi Barca mengklaim bahwa klausul tersebut sudah tidak berlaku karena telah habis pada 10 Juni kemarin.

Merujuk pada klausul beli Messi, sejumlah media di Spanyol menyoroti kalau klausul Messi tak seharusnya sebesar itu, mengingat masa kerjanya di Barca tinggal setahun lagi. Sebagaimana yang diketahui, kontrak pemain di Eropa bakal terus menyusut nilainya seiring masa kerjanya yang juga semakin mendekati akhir.

Klaim tersebut kemudian dipertegas oleh sebuah laporan yang baru saja dirilis oleh Football Benchmark. Dalam data yang diumumkannya ke publik, market value Messi normalnya hanya di kisaran 124 juta euro jika merujuk pada masa kontraknya yang tinggal setahun. Selain itu, faktor krisis akibat pandemi COVID-19 juga berpengaruh besar terhadap nilai pasar pemain.


Baca Juga:


Yang menarik, market value Messi bahkan hanya berada di posisi ketujuh dalam daftar 10 pemain dengan nilai pasar tertinggi saat ini. Dua posisi teratas dihuni dengan pemain PSG, Kylian Mbappe dan Neymar. Nilai Messi bahkan masih dibawah Raheem Sterling, Jadon Sancho, Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Penelitian ini dilakukan oleh Football Benchmark dengan mengambil data dari 10 liga di Eropa menggunakan data performa dari Opta. Adapun pemain yang berada di bawah Messi diisi oleh Harry Kane, Kevin De Bruyne dan Trent-Alexander Arnold.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here