Bukan Cuma Tiga, Prancis Punya Tujuh Predator Buas di Lini Depan - Vivagoal.com
Timnas Prancis
(Photo: Sortiraparis via Bolalob)

Bukan Cuma Tiga, Prancis Punya Tujuh Predator Buas di Lini Depan

Irman Maulana - June 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Berita Bola – Penyerang legendaris asal Prancis, Jean-Pierre Papin menilai jika pasukan Didier Deschamps kini memiliki kualitas dan kekuatan yang lebih dari cukup untuk melaju jauh di Piala Eropa 2020.

Jean-Pierre Papin mengatakan bahwa Tim Nasional Prancis memiliki tujuh predator buas di lini serang mereka sekarang. Papin turut mengutarakan rasa gembiranya karena bisa melihat Karim Benzema kembali berseragam Prancis di ajang internasional.

Banyak pihak menilai jika Les Blues merupakan kandidat kuat yang bakal merengkuh trofi Piala Eropa edisi kali ini. Skuad Prancis kini dianggap memiliki pemain yang lebih bertabur bintang demi bisa mengulangi prestasi mereka lima tahun lalu dengan keluar menjadi juara.

Tercatat Deschamps memanggil banyak pemain depan hebat, seperti  Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Kingsley Coman, Olivier Giroud, Ousmane Dembele, Wissam Ben Yedder dan Karim Benzema. Papin pun kagum dengan para penyerang Prancis saat ini, yang semakin lengkap dengan kehadiran Benzema.

“Timnas Prancis memiliki tujuh predator tajam untuk lini serangan. Bisa memunculkan daya ledak yang cukup,”ujar Papin dilansir Goal.

“Jika kamu adalah salah satu pemain terbaik di Eropa, maka kamu memiliki tempat untuk main di tim nasional. Bagi saya, dia (Benzema) adalah penyerang yang paling konsisten  di Eropa bersama Robert Lewandowski.

“Apakah dengan Benzema atau tanpa, tidak ada satupun kepingan yang hilang. Benzema adalah nilai tambah – seperti wildcard.”

Prancis akan memulai perjalanan mereka di Piala Eropa 2020 pada Grup F melawan tim kuat, Jerman di Allianz Arena di Munich, Rabu (16/6) dini hari. Prancis kemudian bakal menantang juara bertahan, Portugal, yang juga mengalahkan mereka pada Final Piala Eropa 2016 silam di partai terakhir fase grup.


Baca Juga:


Satu-satunya masalah yang mengancam untuk menggagalkan Prancis saat ini adalah meningkatnya ketegangan antara Mbappe dan Giroud. Keduanya terlibat sedikit intrik saat meraih kemenangan atas Bulgaria beberapa waktu lalu.

Giroud menuduh rekan satu timnya itu tidak mengoper bola kepadanya pada laga yang dimenangkan Prancis 3-0. Sementara Mbappe kemudian mengungkapkan ketidaksenangannya pada Giroud karena melontarkan kritik di depan umum.

Tetapi, Papin yakin bahwa Deschamps akan mampu memperbaiki hubungan antara kedua pemain. Ia paham tentang kualitas dari Deschamps karena sempat bermain bersama di Marseille pada medio 1980an.

“Deschamps sangat berpengalaman sehingga saya percaya dia bisa mengatasinya. Dia lebih dari sekadar pemain. Dia adalah seseorang yang bisa merangkul semua pemain,”pungkasnya.

“Deschamps banyak bicara dan hampir semua yang Ia katakan masuk akal. Itu memberinya otoritas alami yang dipertahankan ketika menjadi pelatih.”

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepakbola hanya di vivagoal.com