Giroud Hanya Jadi 'Orang Ketiga' Diantara Griezmann dan Mbappe - Vivagoal.com
Giroud Kesal Dicuekin Mbappe dan Griezmann di Timnas Prancis
Olivier Giroud, Antonio Griezmann dan Kylian Mbappe, Foto: Leparisien.fr

Giroud Hanya Jadi ‘Orang Ketiga’ Diantara Griezmann dan Mbappe

A Hendra - June 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Unggulan juara Euro 2020, timnas Prancis ternyata tidak memiliki trio maut dalam diri Kylian Mbappe, Antoine Griezmann dan Olivier Giroud Pasalnya, merujuk pada data statistik, Giroud justru kerap diacuhkan oleh kedua rekannya itu .

Di perhelatan Euro 2020, Timnas Prancis dinobatkan sebagai favorit juara karena punya komposisi skuad yang bertabur bintang. Khusus di lini depan, Les Bleus punya trisula maut dalam diri Mbappe, Griezmann dan Olivier Giroud.

Ketiganya adalah andalan Prancis saat berhasil menjuarai Piala Dunia 2018 lalu. Tak cuma itu, catatan gol ketiganya juga sangat oke di klubnya masing-masing pada musim 2020/2021 kemarin.

Berdasarkan catatan Whoscored, Mbappe tercatat mengoleksi 42 gol dan 11 assist dalam 47 penampilan di PSG, sementara Griezmann punya 20 gol dan 12 assist bersama Barcelona. Sedangkan Giroud adalah top skorer Chelsea di pentas Liga Champions dengan sumbangan enam gol dari delapan penampilan.

Meski demikian, pada laga ujicoba Prancis kontra Bulgaria, Rabu (9/6) dinihari WIB kemarin, L’Equipe menemukan sebuah data menarik tentang kerjasama trio Prancis tersebut. Mereka menunjukkan bahwa ternyata Giroud hanya ‘orang ketiga’ di antara Mbappe dan Griezmann.


Baca Juga:


Total dari semua umpan yang dilepaskan Mbappe sepanjang laga tersebut, 25 persennya nya diberikan kepada Griezmann. Sementara umpan Mbappe ke Giroud hanya berjumlah 0,5% saja. Lebih lanjut, dari semua operan yang dilepaskan Griezmann, 31 persennya diberikan ke Mbappe, sementara ke Giroud, Griezmann hanya menyisihkan 5% nya saja.

Giroud pun sudah secara terbuka mengeluhkan minimnya suplai bola untuknya seusai laga melawan Bulgaria. Tuk diketahui, pelatih Didier Deschamps memainkan Giroud pada menit ke-41 untuk menggantikan Karim Benzema yang cedera di laga itu.

“Terkadang Anda berlari dan bola tidak datang kepadamu. Mungkin kita perlu berkerja sama satu sama lain itu lebih baik,” ujar Giroud dikutip dari Football365.

Tapi meski dicuekin, Giroud tetap bisa membuktikan bahwa dia penyerang yang mematikan jika berada di depan gawang lawan. Dalam kemenangan 3-0 Prancis atas Bulgaria, Giroud menyumbangkan dua gol di laga itu dengan satu gol lainnya dibuat oleh Griezmann. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com