Bukan Emery, Ini Pelatih Yang Diminta Wenger Gantikan Posisinya di Arsenal

0
1508
Emery

Vivagoal Liga Inggris – Unai Emery memang melakukan pekerjaannya dengan cukup baik di musim perdananya di Arsenal. Namun tahukah anda jika sebenarnya Wenger miliki rekomendasi lain untuk suksesornya?

Musim ini Arsenal melaju cukup apik bersama dengan Emery. Menggantikan pekerjaan Arsene Wenger selama 22 tahun sebelumnya, eks pelatih PSG tersebut mengembangkan Arsenal dalam seluruh aspek, mulai dari sesi latihan sampai performa di lapangan.

Meski demikian nyatanya Emery bukanlah pilihan Arsenal dan Wenger pada musim panas kemarin. Wenger memiliki calon sendiri yang secara langsung ia pinta kepada manajemen Arsenal dan pelatih itu adalah Carlo Ancelotti.

Baca Juga :  Sudah Waktunya MU Bersih-bersih Pemain Yang Bermain Setengah Hati

Saat itu Wenger menilai jika Ancelotti memiliki segala hal untuk bisa melatih Arsenal usai ia memutuskan angkat kaki. Meski demikian manajemen memutuskan untuk menunjuk Emery dan Ancelotti pun merapat ke Napoli.

Hal tersebut seperti yang diutarakan oleh ahli transfer asal Italia, Ciro Venerato. Ia bahkan menyebut ada permainan di balik layar pada bursa transfer musim panas kemarin.

“Arsenal dan Napoli? Saya akan mengatakan pada anda soal rahasia yang terjadi di balik layar pada musim panas kemarin,” kata Venerato kepada Daily Star.

“Arsene Wenger sejatinya menunjuk Carlo Ancelotti sebagai calon penggantinya dan suksesornya di bangku cadangan Arsenal.”

Lebih lanjut, Venerato mengatakan jika Ancelotti sendiri sempat tertarik untuk menerima pinangan tersebut. Namun pihak klub justru memilih Emery yang membuat Ancelotti kini menyimpan dendam pribadi kepada klub asal London tersebut.

Baca Juga :  Gol Tunggal Dybala Benamkan Perlawanan Man United

“Carlo Ancelotti, seperti yang anda ketahui, memiliki istri asal Kanada yang mana seluruh keluarganya tinggal di London. Dia sempat tertarik mengikuti perubahan yang dilakukan The Gunners,” sambung dia.

“Arsenal lalu memilih Unai Emery dan pada saat itu Carlo Ancelotti mendarat di Napoli tetapi tidak melupakan bahwa Arsenal telah menolak dirinya.”

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here