Setelah Ronaldo, Giliran Messi yang Cetak Rekor Gol Baru - Vivagoal.com
Top! Messi Lewati Pele Sebagai Pemain Tertajam di Amerika Selatan
Lionel Messi, Foto: dok Pikiran-Rakyat

Setelah Ronaldo, Giliran Messi yang Cetak Rekor Gol Baru

A Hendra - September 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalInternasional – Lionel Messi berhasil mencetak hattrick untuk membantu timnas Argentina mengalahkan Bolivia dengan skor telak 3-0. Berkat catatan tersebut, Messi smenahbiskan dirinya sebagai pesepakbola tertajam sepanjang sejarah di Amerika Selatan.

Lionel Messi dimainkan sebagai starter pada laga ke-8 kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol melawan Bolivia di Estadio El Monumental, Jumat (10/9) pagi WIB. Messi bahkan sudah membawa Tim Tango unggul ketika laga baru berjalan 14 menit.

Argentina tampil begitu mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 71 persen dan melepaskan hingga 24 percobaan tembakan. Tapi Albiceleste begitu kesulitan membongkar kukuhnya barisan pertahanan Bolivia sehingga skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Messi berhasil menggandakan keunggulan Argentina pada menit ke-65. Melakukan satu-dua dengan Lautaro Martinez, Messi mampu mengelabui enam pemain Bolivia, sebelum melepaskan sepakan terukur untuk menaklukkan Lampe untuk kedua kalinya.


Baca Juga:


Gol kedua Messi ini merupakan yang ke-77 untuk timnas Argentina sejak menjalani debut. Gol itu juga membuatnya resmi menyamai rekor gol Pele sebagai pencetak gol terbanyak untuk tim nasional di zona Conmebol atau Amerika Selatan.

Selang 24 menit kemudian, Messi akhirnya benar-benar menegaskan statusnya sebagai tertajam di Amerika Selatan. La Pulga berhasil mencetak gol ketiga setelah memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Leandro Paredes.

Berdasarkan catatan Squawka, selain sukses melewati rekor legendaris Pele, Messi juga tercatat melewati rekor Luis Suarez sebagai top skor di babak kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol. Total hingga saat ini, Messi sudah mengemas 26 gol di laga babak kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol.

Ada pun kemenangan atas Bolivia membuat Argentina berhak atas posisi ke-2 klasemen zona Conmebol dengan raihan 18 poin dari 8 laga. Sementara Bolivia terpuruk di peringkat ke-9 dengan baru mengemas 6 poin dari 9 laga.

Selalu update berita terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com