Bulan Depan Jadi Penentu Nasib Christian Eriksen di Inter Milan - Vivagoal.com
Eriksen Akhirnya Muncul di Pusat Latihan Inter Milan
Christian Eriksen, Foto: dok situs resmi Inter

Bulan Depan Jadi Penentu Nasib Christian Eriksen di Inter Milan

A Hendra - September 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Kondisi Christian Eriksen sejatinya sudah mulai membaik usai mengalami henti jantung di Piala Eropa 2020. Namun yang jadi pertanyaan kemudian, kapan gelandang timnas Denmark itu bisa kembali merumput bersama Inter Milan?

Christian Eriksen sempat mengalami henti jantung di tengah-tengah laga Denmark melawan Finlandia pada ajang Piala Eropa 2020, lalu. Tindakan medis CPR yang cepat dan tepat membuat Eriksen berhasil diselamatkan.

Setelah menjalani perawatan di rumah sakit, kondisi Eriksen terus membaik. Hal itu terjadi setelah ia menjalani operasi untuk pemasangan alat bantu jantung defibrilator kardioverter implan atau implantable cardioverter defibrillator (ICD).

ICD sendiri berfungsi untuk membantu penderita jantung dalam mencegah kematian mendadak karena detak jantung abnormal yang parah. Rekomendasi pemasangan alat bantu ini sudah dibicarakan dengan dokter Timnas Denmark, Morten Boesen dan tim medis Inter Milan.

Namun keberadaan ICD justru membuat masa depan Eriksen jadi tak menentu karena belum diketahui kapan dia bisa kembali bermain untuk Inter. CEO Inter, Beppe Marotta telah sempat mengatakan bahwa masa depan Eriksen tergantung pada sejumlah faktor.


Baca Juga:


Dilansir dari La Gazzetta Dello Sport, bulan depan akan menjadi penentuan nasib Eriksen di Inter. Gelandang 29 tahun itu dijadwalkan melakukan pemeriksaan lanjutan tuk memeriksa kondisi jantungnya dengan lebih akurat bersama ahli Kardiologi asal Denmark.

Menurut La Gazzetta, jika alat implan defibrillator jantung pada akhirnya bisa dicopot dari tubuh Eriksen, maka eks gelandang Tottenham Hotspur itu dipastikan bakal bisa merumput bersama Inter.

Tetapi jika ternyata dari hasil pemeriksaan bulan Oktober mendatang dinyatakan bahwa alat implan defibrillator jantung masih belum bisa dilepas, maka Eriksen bisa jadi kontrak Eriksen yang masih berlaku sampai 2023 mendatang akan diputus manajemen Inter.

Inter sendiri tidak terlalu mengkhawatirkan andai mereka harus kehilangan Eriksen. Sebab mereka telah punya Hakan Calhanoglu di pos gelandang serang, posisi yang biasa diisi Eriksen. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com