Eriksen Akhirnya Muncul di Pusat Latihan Inter Milan - Vivagoal.com
Eriksen Akhirnya Muncul di Pusat Latihan Inter Milan
Christian Eriksen, Foto: dok situs resmi Inter

Eriksen Akhirnya Muncul di Pusat Latihan Inter Milan

A Hendra - August 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Gelandang timnas Denmark, Christian Eriksen akhirnya muncul juga di pusat latihan Inter Milan. Ini merupakan pertama kalinya, Eriksen hadir usai mengalami serangan jantung di Piala Eropa 2020 Juni kemarin.

Christian Eriksen mengalami kolaps di tengah lapangan dalam pertandingan pembuka Grup B yang mempertemukan timnas Denmark melawan Finlandia. Di momen mengerikan itu, Eriksen sempat tak sadarkan diri sebelum akhirnya berhasil diselamatkan oleh tim medis dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Berdasarkan keterangan dokter, eks gelandang Tottenham Hotspur tersebut mengalami masalah pada jantungnya dan harus dipasangi alat. Saat ini, Eriksen dipastikan sudah bisa beraktivitas seperti biasa dan baru-baru ini, gelandang 29 tahun itu terlihat menyambangi markas latihan Inter.


Baca Juga:


Dilihat dari video yang diunggah di akun Twitter resmi Inter, kehadiran Eriksen disambut suka cita oleh rekan-rekannya di Nerazzurri, termasuk staf dan pelatih anyar Inter, Simone Inzaghi.

Meski demikian, CEO Inter Beppe Marotta memastikan Christian Eriksen belum mendapat izin bermain meski kondisinya terlihat sehat. Menurut Marotta, Inter akan terus bersabar menunggu Eriksen benar-benar bisa pulih.

Pasalnya, menurut aturan FIGC, syarat agar Eriksen bisa bermain lagi adalah dengan lebih dulu melepas implan. Prosesnya pun butuh enam bulan ke depan untuk melepas implan dan bisa merumput lagi.

“Kami sangat senang dengan Christian karena kondisi kesehatannya membaik dan itu yang terpenting. Kami berharap bisa melihatnya bermain lagi, tapi kami harus sabar dan memahami kasusnya seperti apa.” ucap Beppe Marotta.

“Yang paling penting, dia bisa kembali beraktivitas normal sehari-hari.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com