Inter Tentukan Nasib Christian Eriksen Pekan Depan - Vivagoal.com
Bisa Main Atau Tidak, Inter Tentukan Nasib Eriksen Pekan Depan
Christian Eriksen, Foto: dok Fin.co.id

Inter Tentukan Nasib Christian Eriksen Pekan Depan

A Hendra - July 29, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Kondisi Christian Eriksen sejatinya sudah mulai membaik usai mengalami henti jantung di Piala Eropa 2020. Namun nasibnya di musim ini bersama Inter masih belum menentu apakah bisa bermain atau tidak.

Christian Eriksen mengalami henti jantung di tengah-tengah laga Denmark vs Finlandia, 12 Juni lalu. Tindakan medis CPR yang cepat dan tepat membuat Eriksen berhasil diselamatkan.

Setelah beberapa lama menjalani perawatan di rumah sakit, kini kondisi Eriksen mulai terus membaik. Eriksen telah menjalani operasi untuk pemasangan alat bantu jantung defibrilator kardioverter implan atau implantable cardioverter defibrillator (ICD).

ICD sendiri berfungsi untuk membantu penderita jantung dalam mencegah kematian mendadak karena detak jantung abnormal yang parah. Rekomendasi pemasangan alat bantu ini sudah dibicarakan dengan dokter Timnas Denmark, Morten Boesen.


Baca Juga:


Meski demikian, belum diketahui kapan dia bisa kembali bermain untuk Inter maupun timnas Denmark. CEO Inter, Beppe Marotta meyakini masa depan Eriksen tergantung pada sejumlah faktor.

Merujuk pada hal itu, menurut laporan Sky Sports Italia, Eriksen kabarnya akan menjalani penentuan nasib di Inter pekan depan. Gelandang 29 tahun itu dijadwalkan melakukan pemeriksaan lanjutan tuk memeriksa kondisi jantungnya dengan lebih akurat.

Inter Milan sendiri sebenarnya tidak terlalu mengkhawatirkan andai mereka harus kehilangan Eriksen. Sebab Nerazzurri sudah mendatangkan Hakan Calhanoglu untuk mengisi pos gelandang serang, posisi yang biasa diisi Eriksen. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com