Dengan Implan di Tubuhnya, Eriksen Tak Akan Dilarang Main di Liga Belanda - Vivagoal.com
Dengan Implan di Tubuhnya, Eriksen Tak Akan Dilarang Main di Liga Belanda
Christian Eriksen, Foto: dok Football5star

Dengan Implan di Tubuhnya, Eriksen Tak Akan Dilarang Main di Liga Belanda

A Hendra - July 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Baru-baru ini ada kabar terbaru soal masa depan gelandang timnas Denmark, Christian Eriksen di klubnya Inter Milan. Eriksen dipastikan baru bisa bermain lagi untuk Nerazzurri setelah melalui proses pemulihan selama enam bulan kedepan.

Berdasarkan laporan dari Sky Sport Italia, Christian Eriksen bakal menjalani proses pemeriksaan yang lebih mendetail lagi awal pekan depan di Inter Milan terkait kondisi jantungnya, setelah gelandang 29 tahun itu sempat kolaps di matchday pertama Piala Eropa 2020 lalu.

Pihak Inter ingin mengetahui bagaimana kondisi jantung sang pemain yang sebenarnya apakah mengalami peradangan atau tidak. Pasalnya, didalam tubuh Eriksen saat ini ada Implantable Cardioverter Defibrillator (ICD) untuk mencegahnya kembali mengalami henti jantung.

Namun persoalannya kemudian adalah justru keberadaan alat itu yang membuat Eriksen dipastikan tak lolos syarat untuk bisa bermain di Serie A Italia bersama Inter Milan.

Sky Sport Italia mengabarkan bahwa Eriksen baru bisa membela Nerazzurri lagi jika ICD sudah dicopot dari tubuhnya, dengan pertimbangan kondisinya bakal aman tanpa ICD. Setidaknya membutuhkan waktu hingga enam bulan untuk melakukan tes, apakah bisa melepas ICD tersebut atau tidak.


Baca Juga:


Tetapi, andai Eriksen pada prosesnya ternyata tetap harus menggunakan ICD demi kesehatannya, otomatis eks gelandang Ia harus pergi meninggalkan Inter kalau tak ingin menunggu selama 6 bulan. Padahal Eriksen sendiri masih memiliki kontrak di Inter hingga Juni 2024.

Kalaupun nantinya Eriksen benar-benar pergi dari Inter, Ia bisa memutuskan pulang ke klub lamanya, Ajax Amsterdam. Sebab, di Liga Belanda, tidak melarang pemain dengan ICD untuk bisa berlaga di atas lapangan, seperti yang terjadi pada Daley Blind.

Eks bek Manchester United itu diketahui sudah menggunakan ICD sejak akhir tahun 2019 lalu setelah didiagnosa mengalami peradangan otot jantung. Hingga saat ini, Daley Blind masih aktif bermain untuk Ajax dan Timnas Belanda. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com