Bungkam FC Koln, Bayern Munich Bikin Rekor Baru - Vivagoal.com
Bungkam FC Koln, Bayern Munich Kembali Buat Rekor Baru
Sumber: bundesliga.com

Bungkam FC Koln, Bayern Munich Bikin Rekor Baru

Catrine Mega - January 16, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Kemenangan pertama Bayern Munich di tahun 2022 atas FC Koln sekali lagi mencatatkan beberapa rekor baru bagi tim pemuncak klasemen sementara Bundesliga itu.

Manuel Neuer, kiper utama sekaligus kapten tim, mencatatkan penampilan ke-300 bersama Bayern Munich dalam laga kontra FC Koln kemarin malam. Sang kiper sebelumnya harus absen karena terinfeksi Covid-19 ketika Bayern Munich kalah dari Monchengladbach akhir pekan lalu.

“Setelah kekalahan dari Gladbach, sangat penting bagi kami untuk memperoleh angka pertama di tahun baru ini, dan begitulah kami tampil dalam laga ini,” ungkap Neuer usai pertandingan, dilansir dari Bulinews.

Tak hanya Neuer, hattrick yang diciptakan Robert Lewandowski kemarin malam membuat torehan golnya untuk Bayern Munich telah mencapai angka 300 gol. Menanggapi hal ini, Neuer mengakui senang memiliki pemain seperti Lewandowski di timnya.

“Kami senang karena kami memiliki Robert. Dia adalah mesin gol di lini depan,” kata Neuer.


Baca juga:


Robert Lewandowski pun mengakui bahwa ia senang dengan permainan yang ditunjukkan oleh Bayern Munich ketika bertandang ke kandang FC Koln kemarin malam.

“Kami menunjukkan sejak menit awal bahwa kami datang untuk mencetak gol dan menang. Kami ingin menyerang sejak awal, menciptakan peluang dan gol,” ungkap Lewandowski dikutip dari Bavarian Football Works.

“Hari ini, semua yang kami rencanakan berjalan dengan baik. Meski demikian, Koln tetap menunjukkan permainan yang bagus. Pertandingan ini jelas merupakan game yang layak ditonton fans dari layar kaca. Karena itulah kami sangat senang. Hari ini kami bermain baik sebagai tim.”

Tak hanya itu, Thomas Muller pun puas dengan kemenangan ini, apalagi setelah kekalahan di kandang sendiri dari Gladbach pekan lalu.

“Tentu saja kami berharap untuk meraih kemenangan di sini. Ekspektasi kami adalah untuk memberikan jawaban setelah kekalahan pekan lalu dan kami bisa membuktikannya,” kata Muller

Kami bermain dengan baik, meskipun Koln menyerang dengan berani. Itulah kenapa bermain sepak bola sangat menyenangkan. Seharusnya bisa tercipta lebih banyak gol bagi kedua tim. Tapi kami puas dengan kemenangan 4-0 ini,” pungkasnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com